oleh

HUT Kartini Dan Songsong Harganas,BKKBN Gelar Pelayanan KB Dan Pemeriksaan IPA Gratis

-Berita, Daerah-79 views

MC-Parimo, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kartini dan menyongsong Hari Keluarga Nasional (Harganas) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus menggencarkan program Keluarga Berencana (KB), melalui program Pelayanan KB dan Pemeriksaan IPA.

Kordinator PLKB Kecamatan Torue Magdalena,S.Keb mengatakan prinsip BKKBN dalam penyelenggaraan Harganas kali ini, memang berbeda seperti yang sebelumnya dan BKKBN ingin hadir di tengah masyarakat.

“Sehingga BKKBN dengan cara baru, kita siap menjadi sahabat keluarga, sahabat remaja, juga termasuk menjadi sahabat lansia. Karenanya hari ini BKKBN mengadakan layanan secara serentak pelayanan akseptor secara gratis dan pemeriksaan IPA di seluruh Indonesia,” imbuh Magdalena saat ditemui dikediamannya Tolai Jumat (23/04/2021).

Di sisi lain, dirinya menegaskan pula bahwa BKKBN tidak hanya pelayanannya saja tapi alat kontrasepsi yang langsung dipasangkan ke akseptornya

Lebih lanjut Magdalena menyampaikan di balik kesulitan pandemi kali ini ternyata ada peluang bagi keluarga untuk lebih saling mengenal dan menjadi kesempatan bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi.

“Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi. Untuk itu momentum Hari Kartini dan Hari Keluarga Nasional, saya mengajak seluruh keluarga untuk memupuk komunikasi antar anggota untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, program Pelayanan KB Gratis dan Pemeriksaan IPA dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 21-29 April 2021 pada setiap jam kerja,untuk warga Kecamatan Torue pelaksanaannya di Puskesmas Torue.

“Sampai dengan Jumat siang ini sudah ada 10 orang yang datang untuk pelayanan KB yg dimaksud,semoga bisa bertambah dihari hari kedepannya apalagi gratis loh cukup bawa KIS atau KTP saja Kita akan layani.”pungkas Magdalena.(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed