oleh

Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ringkus 3 Bandit Spesialis Pecah Kaca

-Berita-68 views

MC,Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengungkap kasus curat dengan modus pecah kaca mobil dan congkel jok yang berada di 15 TKP beberapa kota di Jawa timur dengan total hasil kejahatan keseluruhan hingga 1 Milyar.

Dalam pers rilis yang digelar pada Selasa 27 April 2021 di halaman Ditreskrimum Polda Jatim dihadiri oleh Kabid Humas Kombespol Gatot Reply Handoko, Direskrimum Kombespol Totok Suhartoyo dan Kasubdit Jatanras AKBP Lintar.

Dalam pers rilis disampaikan Bahwa dalam kasus curat tersebut Modus Operandi Para pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil yang sudah diincar oleh pelaku dengan menggunakan busi kendaraan bermotor, sedangkan para pelaku lainnya bertugas mengawasi keadaan sekitar.

Tersangka menyasar kejahatan nya dari parkiran mini market, toko bangunan hingga bank. Tersangka menggunakan sepeda motor dalam aksinya di berbagai kota di Jawa Timur.

Petugas mengamankan barang bukti berupa Tas Slempang warna Hitam milik korban yg berisi SIM, STNK, KTP milik korban, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol warna merah N 4945 PH, 1 (satu) Unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam Nopol N 2021 MI, 4 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol N-2807-MC.

Selain itu aparat juga menemukan barang buti 41 (satu) unit sepeda motor Yamaha Scorpion warna hitam Nopol G-6656-JL (tidak sesuai nomor rangka dan nomor Mesin), 4 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam Nopol N-4082-SK (tidak sesuai Nomor rangka dan nomor Mesin), 1 (satu) unit sepeda motor merk NMax (tidak sesuai Nomor rangka dan nomor Mesin), serta beberapa handphone ATM dan busana.

Dalam Sepak terjangnya, Ketiga pelaku tersebut merupakan sindikat curat yang sudah cukup professional dalam menjalankan aksinya yang sudah dimulai sejak tahun 2019 s.d. tahun 2021, dengan total hasil kejahatan dari 15 TKP tersebut adalah sebesar Rp. 1.110.760.000,(satu milyar seratus sepuluh juta tujuh ratus enam puluh ribu rupiah),

Selain ketiga tersangka tersebut dalam pengembangannya, petugas memburu 6 (enam) tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran Timsus Subdit Jatanras. Akibat tindakannya Para tersangka terancam dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.Ditreskrimum Polda Jatim Berhasil Ringkus 3 Bandit Spesialis Pecah Kaca Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengungkap kasus curat dengan modus pecah kaca mobil dan congkel jok yang berada di 15 TKP beberapa kota di Jawa timur dengan total hasil kejahatan keseluruhan hingga 1 Milyar. Dalam pers rilis yang digelar pada Selasa 27 April 2021 di halaman Ditreskrimum Polda Jatim dihadiri oleh Kabid Humas Kombespol Gatot Reply Handoko, Direskrimum Kombespol Totok Suhartoyo dan Kasubdit Jatanras AKBP Lintar. Dalam pers rilis disampaikan Bahwa dalam kasus curat tersebut Modus Operandi Para pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil yang sudah diincar oleh pelaku dengan menggunakan busi kendaraan bermotor, sedangkan para pelaku lainnya bertugas mengawasi keadaan sekitar. Tersangka menyasar kejahatan nya dari parkiran mini market, toko bangunan hingga bank. Tersangka menggunakan sepeda motor dalam aksinya di berbagai kota di Jawa Timur. Petugas mengamankan barang bukti berupa Tas Slempang warna Hitam milik korban yg berisi SIM, STNK, KTP milik korban, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol warna merah N 4945 PH, 1 (satu) Unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam Nopol N 2021 MI, 4 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol N-2807-MC. Selain itu aparat juga menemukan barang buti 41 (satu) unit sepeda motor Yamaha Scorpion warna hitam Nopol G-6656-JL (tidak sesuai nomor rangka dan nomor Mesin), 4 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam Nopol N-4082-SK (tidak sesuai Nomor rangka dan nomor Mesin), 1 (satu) unit sepeda motor merk NMax (tidak sesuai Nomor rangka dan nomor Mesin), serta beberapa handphone ATM dan busana. Dalam Sepak terjangnya, Ketiga pelaku tersebut merupakan sindikat curat yang sudah cukup professional dalam menjalankan aksinya yang sudah dimulai sejak tahun 2019 s.d. tahun 2021, dengan total hasil kejahatan dari 15 TKP tersebut adalah sebesar Rp. 1.110.760.000,(satu milyar seratus sepuluh juta tujuh ratus enam puluh ribu rupiah), Selain ketiga tersangka tersebut dalam pengembangannya, petugas memburu 6 (enam) tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran Timsus Subdit Jatanras. Akibat tindakannya Para tersangka terancam dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(bgs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed