oleh

Kasus Penganiayaan Di Jalan Kalimas Baru, Polres Kp3 Surabaya Tangkap 2 Pelaku

Satreskrim Polres Tanjung Perak Surabaya Ringkus Tersangka Penganiayaan Di Kalimas Baru.

MC,Surabaya-Polres Pelabuhan Tanjung Perak meringkus 2 tersangka kasus pengeroyokan di Jl. Kalimas Baru 3 Gg. 8 Surabaya yang mengakibatkan satu Korban tewas pada 19 April 2021.

Aparat menangkap tersangka atas nama AG, Umur 23 tahun dan MI Umur 20 tahun yang kedua nya merupakan tetangga korban sendiri di kalimas baru Surabaya.

Dalam Pers rilis yang digelar pada 28 April 2021 di Mapolres Tanjung Perak Surabaya, Kapolres Tanjung perak AKBP Ganis Setyaningrum menyampaikan bahwa Kasus tersebut berawal dari Korban yang datang menemui kelompok pelaku untuk mengkonfirmasi kejadian salah paham yang terjadi saat patroli sahur. Saat itu terdapat 2 kelompok yang bertemu untuk konfirmasi. Seketika terdapat teriakan maling oleh seseorang yang saat itu dipihak pelaku. Kelompok korban secara spontan melarikan diri, namun naas korban terjatuh dan dipukuli warga yang secara spontan menggunakan tangan “kosong, kayu, pipa dan batu sampai korban tdk sadarkan diri dan pingsan di TKP. Uang serta hand phone korban diambil oleh pelaku.

Beberapa Warga yang mengetahui kejadian tersebut, melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian serta membawa pelaku ke Rumah sakit. Korban yang sedang dirawat di rumah sakit sempat memberikan keterangan kepada petugas. Sebelum akhirnya meninggal dunia pada 23 april 2021.

Petugas saat ini masih melakukan pendalaman untuk mencari pemicu dari teriakan maling tersebut. Selain itu juga menyelidiki kemungkinan terdapat pelaku lainnya yang menjadi tersangka.

Dari kasus tersebut aparat menyita barang bukti VER, Rekaman video saat kejadian pengeroyokan, 1 buah tas milik korban ,2 unit HP milik korban, uang tunai Rp 900.000 milik korban, 1buah baju warna orange milik pelaku, 1 buah baju warna merah milik korban 1 buah celana warna biru dongker milik korban

Selain itu beberapa barang bukti lainnya antara lain 1 buah pipa yang digunakan untuk memukul , 2 buah batu cor digunakan untuk melempar | buah tutup bak / ember digunakan untuk memukul , 1 buah bak / ember sampah digunakan untuk memukul.

Karena perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHPidana Barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang yang mengakibatkan maut. Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (bgs&adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed