oleh

Perguruan Pencak Silat NU Pagar Nusa Riau Pererat Silaturahim dan Tebar Manfaat di Tengah Bulan Ramadhan.

-Berita, Daerah-349 views

MC-Pekanbaru, Dalam rangka meresmikan sekretariat wilayah baru serta mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan koordinasi, Pengurus Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama PSNU Pagar Nusa Riau mengadakan kegiatan berbagi takjil, tahlil doa, buka bersama hingga penyantunan anak yatim piatu.

Acara dimulai sore hari jam 17.00 dengan pembagian 250 paket takjil kepada pengguna jalan di Jl. Handayani dan Soekarno-hatta dilanjutkan tahlil dan doa bersama di sekretariat Wilayah Pagar Nusa Riau jl Handayani No. 36 Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Acara langsung dibuka oleh Sekertaris Umum Pagar Nusa Riau Abah Syarifuddin lanjut pembacaan tahlil yang dibacakan oleh K. Abdul Malik yasin, S Pdi dan ditutup doa oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar.

Dalam penghujung doa K. Abdul Malik menyampaikan “Semoga dengan adanya sekretariat baru ini,menjadi awal kemajuan keorganisasian Pagar Nusa Riau kedepannya” .

Hadir juga Dewan Pembina Wilayah diantaranya, H. Uus Supriadi yang juga Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Pekanbaru Kota, Abah Yai Thohir yang juga Ketua Alumni Pondok Pesantren Riau dan hadir juga Cak Slamet Riyadi yang juga pernah menjabat Wakasatkorwil Banser Riau.

Serta beberapa tamu undangan perwakilan dari Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa Kota Pekanbaru, Kab. Siak, Kab. Kampar, Kab. Pelalawan dan Kab. Indragiri Hilir serta para anggota warga pagar Nusa dan tamu undangan yang lainya.

Dalam Sambutannya Abah Sulaiman Basyir selaku ketua umum PW PSNU Pagar Nusa menekankan kesadaran koordinasi dan tanggung jawab moril untuk masing masing pengurus mulai dari wilayah hingga ranting.

“Kita ber-Organisasi harus transparan walaupun memang kita dari dunia pendekar yang basis kultural tapi juga harus mengerti struktural, karena kita badan otonom NU (nahdlatul ulama) .” tegas Abah Leman menyampaikan dalam sesi ramah tamah koordinasi.

Dengan tetap menaati protokol kesehatan percepatan penanganan covid-19 sepanjang acara, agenda di tutup dengan ramah tamah koordinasi Dewan Pembina Wilayah dan Pengurus wilayah dengan perwakilan cabang dan anak cabang yang hadir.

“Selain dunia nyata dan dunia ghaib kita juga harus siap di dunia digital untuk mensyiarkan Pagar nusa,kita sudah punya sosmed hingga website yang nantinya setiap kegiatan bisa di publis.” Abah Syarifuddin selaku Sekertaris umum wilayah Pagar Nusa Riau, dalam sesi Sambutan terakhir.(28/4/2021).(Taqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed