oleh

Pembangunan Sumur Tanah Desa Tanimpo.

-Berita, Daerah-37 views

MC-Una-Una- Sekitar 18 Hektar lahan persawahan di Desa Tanimpo Kecamatan Una-Una Kabupaten Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah, dalam satu tahun belum dapat hasil pertanian sawah alias ngangur , karena tidak ada aliran air yang masuk ke sawah para petani. hal ini dibenarkan warga setempat, pengairan waktu itu dari sungai Sistem Dam Parit, namun sudah satu tahun ini Dam parit hanyut.


Kabar gembira bagi warga setempat akan mendapatkan bantuan sumur tanah dalam (Hidrolik Erjit), selasa 4/5/2021 sekitar jam 16.00 ada kegiatan pelaksanaan pengukuran untuk pembangunan sumur tanah tersebut. Didampingi Dari Dinas Pertanian kelompok tani Dongkat menarik meter dari titik nol sumber air, dipinggir saluran air mengukur panjang dan lebar untuk sebuah bangunan nantinya.


Disini Ahlun sebagai Ketua Kelompok Dongkat menyebutkan sumber dana dari Pertanian Provinsi Nilai anggaran Rp.119.000.000.( seratus sembilan belas juta rupiah ) secara sewakelolah, ucapan bersyukur dengan adanya bantuan bagi petani sawah yang ada di Desa Tanimpo. Selain itu juga dengan sistem pompa dorong hidrolik yang ramah lingkungan tanpa BBM bisa mengangkat air sumur tanah dalam, mengairi sawah seluas 18 hektar petani tidak lagi terbebani biaya BBM atau listrik. (I Ketut Sirupawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed