oleh

Begini Program Prokes Polsek Gubeng Menjelang Lebaran

MC,Surabaya- Di hari hari mendekati lebaran, seluruh aparat mulai TNI/Polri maupun Satpol PP serta dinas dinas terkait sangat sibuk untuk mensosialisasikan taat prokes dan tidak mudik di lebaran ini kepada masyarakat. Terlebih dimasa pandemi yang masih merebak hingga saat ini.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Gubeng yang mensosialisasi larangan mudik dan taat prokes dengan berkeliling bersama anggota sat pol PP kecamatan seperti di pasar burung , pasar jembang dan pujasera bratang dan berbagai di pusat keramaian lainnya.

Menurut Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahly S.kom., S.I.K ,Hal ini sejalan program pelarangan mudik dari pemerintah pusat. Program Larangan mudik yang pertanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dilakukan penyekatan di setiap perbatasan kota.

Selain itu, Jawa Timur khususnya kota Surabaya sendiri masih memberlakukan perpanjangan PPKM skala mikro. Kompol Akay Fahly juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik saat lebaran ini, dan selalu tetap menjaga prokes 5 M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

Dari himbauan tersebut, Kapolsek Gubeng mengingatkan untuk warga di wilkum (Wilayah Hukum) nya untuk mengurangi kegiatan yang benar benar tidak terlalu penting, Seperti menongkrong di warkop, tidak mengadakan acara bukber, mengadakan sahur on the road. Selain itu mengingatkan orang tua agar selalu mengawasi dan selalu peduli kepada anak nya, agar perbanyak ibadah serta menjauhi kegiatan yang mengakibatkan kerumunan seperti balap sepeda, patroli sahur, perang sahur dan lain lain.

Himbauan tersebut diharapkan bukan hanya dari aparat TNI/Polri dan Satpol PP saja, tapi menurutnya juga menjadi tugas mulai dari tingkat RT,RW, Lurah dan Camat hingga masyarakat yang harus saling mengingatkan.

Bukan hanya sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Gubeng saja, penerapan prokes juga di sosialisasikan ke pihak pengelola mall, pasar tradisional dan pasar malam tentang jumlah kapasitas pengunjung yang masuk dibatasi hingga 50%.

Kompol Akay Fahly mengatakan dalam waktu dekat ini pihak nya akan mengumpulkan pengelola pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Polsek Gubeng untuk berdiskusi serta meminta komitmen kepada penerapan pembatasan pengunjung. Menurut Perwira kelahiran Palembang tersebut bahwa pihak securty bisa menjadi kontrol dalam penerapan pembatasan pengunjung tersebut. Hal itu sebagai upaya dari Jajaran Polsek Gubeng untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 di JawaTimur dan Surabaya pada khususnya(bgs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed