oleh

Masyarakat Serbu HPSB Di Alun-Alun Sidoarjo

-Berita, Daerah-93 views

MC- Tepatnya di Alun –Alun Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Himpunan Pergerakan Sidoarjo Baru (HPSB) menggelar Takjil peduli sesama di bulan suci ramadan dengan membagikan bingkisan untuk berbuka puasa di bagi ke ratusan warga masyarakat pengguna jalan yang melintas dijalan alun-alun Turut hadir pada kegiatan tersebut.


berbagi pada sesama merupakan bagian kegiatan sosial dalam bentuk perhatian pada bulan suci Ramadan, bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Banyak di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.


Selasa jam 16.30 WIB , 4/5/2021 Sebanyak ratusan takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Alun-alun, sebanyak 50 Anggota dari HPSB yang membagikan kepada para pengguna jalan, dalam kegiatan itu mentaati protocol kesehatan dan juga penerima takjil terlihat menggunakan masker.


Gus Hamdi Ketua HPSB ditemui wartawan, menerangkan tentang HPSB yang mana kehadirannya banyak dinantikan masyarakat karena didasari atas nilai sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan secara menyeluruh, baik itu pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan pendidikan, pemberdayaan kesehatan, pemberdayaan human resources nya, inilah salah satu dari visi dan misi HPSB terang Gus Hamdi.
Lanjutnya ..Yang kedua, HPSB memiliki agenda jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Saat ini HPSB sedang membantu memediasi permasalahan sosial kemasyarakatan terkait mediasi bantuan advokasi permasalahan hukum yang terjadi di beberapa desa di kabupaten sidoarjo. Untuk jangka pendek yang kedua, bagaimana Responsibilitynya HPSB terhadap kebutuhan masyarakat desa dan kecamatan. Dengan harapan hadirnya HPSB menjadikan Sidoarjo lebih baik dan dapat menuju menjadi Sidoarjo Baru dalam konteks paradigma Sidoarjo baru dari segala bidang. Serta Doa dan suportnya dari semua elemen masyarakat Sidoarjo kami butuhkan agar senantiasa semangat seluruh pengurus tetap terjaga dan konsisten, teraangnya.
Tujuan berbagi takjil ini dalam rangka HPSB lebih dekat dengan masyarakat, mempererat tali silaturrahim seluruh pengurus dengan masyarakat langsung. dengan memberikan sumbangsih atau berbagi takjil ini adalah awal kontribusi positif yang diharapkan mampu memberikan semangat atas perubahan Sidoarjo Baru yang akan datang. Yang akhirnya dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat seluruhnya. (Aries-Bobby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Alhamdulillah saya bisa bergabung di HPSB ,hader nya HPSB bisa bermanfaat utk masyarakat sidoarjo ,baik di bidang ekonomi,pendidikan,pemberdayaan prempuan dll nya ,bersama HPSB insya Allah semua permasalahan akan terselsaikan , Bismilla bersama HPSB kita trus bergerak utk umat ,salam Tangguh

News Feed