oleh

Bermula dari Intensitas Hujan Lebat Pohon Kapuk Tumbang Menimpa Bangunan Rumah Warga Dusun Tonggona

MC-Intensitas hujan disertai angin yang rutin melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, kembali menyiratkan duka dan nestapa bagi warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kali ini, pohon kapuk tumbang menimpa bangunan rumah milik Dahlan, warga Dusun Tonggona, Desa Bukit Timur, Kecamatan Buki.

Personil posko darurat bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar yang mendapat laporan kejadian, langsung bergerak menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan penanganan.

Kepala bidang darurat dan logistik (Darlog) Andi Bahar Arsyad menyebutkan, “peristiwa ini tidak sempat menelan korban jiwa”.

“Akan tetapi, kejadian naas yang berlangsung pada sekira pukul 07.00, hari, Sabtu, (08/05) tersebut, mengakibatkan satu unit rumah mengalami kerusakan berkategori ringan”.

‘Sepuluh personil posko darurat bencana yang terdiri dari tim reaksi cepat (TRC) telah diterjunkan ke tkp untuk melakukan eksekusi pemotongan batang pohon dan mengevakuasi bagian patahan yang menimpa bangunan rumah warga”.

Selain itu, tim reaksi cepat juga telah melakukan kegiatan pendataan dan assesment kerusakan rumah, pungkas Andi Bahar. (Andi Fadly Dg. Biritta)H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed