oleh

Jelang Idul Fitri, Masjid Jami Nurul Falaah Tanalanto Disemprot Disinfektan

-Berita, Daerah-25 views

MC-PARIMO,Pemerintah Desa Tanalanto Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rai Hendy Wiebowo dan Babinsa Pelda Jackson Rapar bersama unsur pemerintah Desa menyemprot disinfektan di Masjid Jami Nurul Falaah Desa Tanalanto Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong Rabu (12/5/2021).

Kepala Desa Tanalanto Thomas mengatakan, Masjid Nurul Falaah rencananya akan digunakan untuk shalat Id pada Kamis (14/5/2021).

“Kami lakukan penyemprotan di Masjid Nurul Falaah karena rencananya akan digunakan untuk melaksanakan shalat Id,” kata Thomas kepada wartawan.

Selain itu, petugas juga menyemprot disinfektan di rumah rumah ibadah lainnya yakni masjid dan gereja yang ada di desa Tanalanto,berhubung pelaksanaan Idul Fitri bersamaan dengan pelaksanaa Hari Raya Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis (13/5/2021)

Pasalnya menjelang hari raya seperti ini diperkirakan jamaah akan lebih banyak tidak seperti biasanya

Secara bersamaan, pihaknya juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dalam pelaksanaan ibadah besok.

Thomas berharap penyemprotan diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 dan juga sebagai tindak lanjut dari edaran Pemerintah Daerah Parigi Moutong Nomor : 800/109/BPBD tertanggal 11 Mei 2021 tentang penyemprotan serentak.
(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed