oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Pemdes Wanamukti Utara Bangun Posko Pengaduan

-Berita, Daerah-14 views

MC | Parimo – Sesuai dengan intruksi Menteri PDTT mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) membangun pos jaga di setiap gerbang masuk desa sebagai upaya penanganan dan pencegahan pandemi covid 19. Pemerintah Desa Wanamukti Utara Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong telah membangun beberapa posko relawan Desa lawan covid 19.

Kepala Desa Wanamukti Utara, Mulyadi mengatakan dengan upaya pembangunan posko ini yang nantinya akan di isi para relawan covid 19 dalam melayani pengaduan masyarakat.

“Selain itu, memantau kegiatan masyarakat Desa Wanamukti Utara dan juga tamu yang datang dari luar daerah harus melaporkan diri di posko yang telah didirikan di wilayah ini,” ujar Mulyadi pada media ini, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya kegiatan ini harus secepatnya dilaksanakakan mengingat pemerintah Kecamatan telah melakukan monitoring Dana Desa atau LPJ tahab satu validasi sampai di mana perkebangannya Dana Desa tahab satu yang 8 persen.

“Yang mana kita harus persiapkan, apa saja yang harus di lakukan terkait dana yang 8 persen tersebut. Serta itu menjadi tangung jawab kami sebagai Pemerintah Desa,” terang Mulyadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed