oleh

Jembatan Layang “Fly Over” Pantoloan Diresmikan

-Berita, Daerah-55 views

MC | Palu – Wakil Walikota Palu, dr.Reny A. Lamadjido menghadiri peresmian Fly Over atau jembatan layang Pantoloan Palu pada Kamis, 27/5/2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Tengah tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetibo.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Reny menyebut salah satu tanggung jawab pembangunan pasca bencana yaitu menjadikan ekonomi dan pembangunan di Kota Palu menjadi lebih baik.

Hal tersebut tentunya didukung dengan akselerasi pembangunan infrastruktur yang strategis salah satu contohnya adalah pembangunan Fly Over Pantoloan.

“Fly over ini harapannya semakin memperlancar pergerakan manusia dan barang di Kota Palu terutama integrasi pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu,” ungkapnya.

Selain itu, keberadaan Fly over juga diharapkan dapat mengurangi beban lalulintas pada ruas jalan existing Nasional yang saat ini menghubungkan Kota Palu dan daerah lain di Sulawesi.

“Sehingga secara signifikan Fly over akan mendorong interkoneksi wilayah dan mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi pada ruas jalan ini,” lanjutnya.

Reny juga mengharapkan Fly over yang telah dibangun dapat mendorong pengembangan KEK Palu serta mempermudah akses pelabuhan Pantoloan.

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk mewujudkan pembangunan Kota Palu, pihaknya akan terus mantap bergerak melalui kerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat sehingga menciptakan sinergitas pembangunan yang ada di Kota Palu.

“Semoga rencana pembangunan di Kota Palu Pasca bencana terus mendapatkan dukungan percepatan pembangunan infrastruktur umum khususnya penanganan pasca bencana bagi korban bencana alam di Kota Palu,” imbuhnya. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed