oleh

Warga Desa Mamu Jembatan Gantung Dari Kayu

-Berita, Daerah-23 views


MC-Sigi, Warga desa Mamu Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi bergotong royong membangun jembatan gantung berbahan kayu dan tali rotan khusus pejalan kaki yang menuju ke lahan persawahan, selama ini berjalan menyeberangi sungai, hari ini bisa lewat dari atas jembatan.
Desa ini memiliki luas lahan sawah kurang lebih 160 Hektar terbagi beberapa tempat, untuk hari ini 31/5/2021 warga focus ke lahan sawah seluas 10 Hektar yang membutuhkan fasilitas jembatan, sekitar 20 orang bekerja bergotong royong membuat jembatan tersebut.
Tidak memakai anggaran jembatan ini terbangun hanya saja membutuhkan tenaga, kalau bahan telah tersedia ditempat seperti kayu dan rotan, hal ini diterangkan Samuel selaku Kaur di desa tersebut.
Melihat semangat warga desa untuk menambah hasil ekonomi mereka dibidang pertanian telah mengupayakan satu fasilitas jembatan gantung walaupun itu terbuat dari kayu dan rotan, Yonthan Saludo (Kades) menanggapi akan melakukan musyawarah bersama warga didalam pembangunan untuk layak dilintasi dan tidak membahayakan pengguna jembatan tersebut. (M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed