oleh

PPBD 2021-2022 SMKN 1 Tolitoli Secara Online dan Offline

-Berita, Daerah-27 views

MC | Tolitoli – Langkah cepat diambil SMKN 1Tolitoli seiring belum terpenuhinya kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tujuh kompetensi keahlian. Yang meliputi Akutansi & Keungan Lembaga, Otomasisasi & Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Usaha Perjalanan Wisata, Teknik Komputer dan Jaringan, Farmasi Klinis dan Komunitas serta Asisten Keperawatan.

Pihak sekolah telah mengelar penerimaan peserta diidik baru secara online maupun luring (offline) dengan menerapkan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Kepala SMKN 1 Tolitoli, Mudasir S.Pd, pada Senin, 31 Mei 2021.

Disebutkannya, untuk tahapan kegiatan pendaftaran online 03 mei-25 mei 2021, untuk verifikasi berkas/penyerahan berkas 27 mei-07 juni 2021, pengumuman hasil verifikasi berkas 19 juni 2021, sedangkan pendaftaran ulang di 21 juni-24 juni 2021 serta MPLS, Pra 05 juli -07 juli 2021 dan Pls 08 juli-10juli 2021.

“Sampai sampai saat ini pendaftar kurang lebih 337, akan tetapi dari 337 pendaftar tersebut sebagian ada yang double. Jadi itu juga belum pasti apakah mereka akan masuk di SMKN 1 ini atau ada pilihan ke sekolah lain seperti SMAN 1, SMAN 3 dan SMK Muhammadyah,” ungkapnya.

Dikatakannya untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021-2022 di SMKN 1 Tolitoli sendiri dengan target sebanyak 500 peserta didik baru yang mana belum memenuhi kuota seperti diharapkan sehingga dibuka pendaftaran offlinenya.

“Besar harapan kami khususnya sebagai penanggung jawab, InsyaAllah kuota itu bisa tercapai,” ujarnya.

Mudasir menambahkan untuk pendaftar kompetensi keahlian yang diminati yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang mana kuotanya sudah melebihi. Olehnya sudah ditutup untuk jurusan tersebut. Sedangkan yang masih kurang pendaftarnya di kompetensi usaha perjalanan wisata (UPW).

“Dari tahun ke tahun TKJ minatnya luar bisa, dan kalau kita tidak tutup cepat akan membludak disitu pendaftarnya. Jadi ada peluang kalau memang mereka mau untuk mendaftar ke SMK Muhammadyah dengan jurusan sesuai keinginan yaitu Teknik Komputer dan Jaringan,” terangnya. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed