oleh

Si Jago Merah Lahap Bangunan Pabrik Thinner dan cat,Karyawan Enggan Berikan Keterangan

-Berita, Daerah-354 views


MC | SIDOARJO – Dini hari sekitar pukul 01.00 warga dan Satpam Pabrik cat dan thinner di Desa Popoh Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur dikagetkan oleh suara ledakan yang diduga bersumber dari trafo listrik berdasarkan keterangan diberikan pihak kepolisian setempat.

Menurut penuturan Satpam yang kebetulan berjaga dilokasi pabrik “tak selang berapa lama setelah ledakan, muncul kobaran api dari arah gudang penyimpanan tinner dan cat, Api cepat membesar dikarenakan banyaknya bahan yang mudah terbakar dilokasi tersebut.” terang salah seorang petugas satpam kepada wartawan yang tidak mau disebutkan identitasnya.



Sabtu 5/6/2021 Sekitar pukul 02.00 malam dini hari api sudah mulai membesar, 7 unit mobil damkar diperbantukan untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar, Berkat Kerja keras dari petugas damkar, pukul 05.00 pagi api baru bisa dipadamkan serta dilakukan pembasahan pada area lokasi kebakaran sampai pukul 10.00 siang tadi, agar tidak ada bara api yang tersisa.



Beruntung kejadian tadi tidak ada karyawan yang bekerja sehingga tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.
.Ditemui awak media pada siang tadi, terlihat beberapa staf yang ada pada lokasi kebakaran namun tidak bisa dimintai keterangan oleh wartawan dengan alasan tidak diperbolehkan oleh pimpinan. Demikian juga dengan Suprapto (58) salah seorang satpam yang bertugas shift pagi juga tidak bisa memberikan keterangan dengan alasan yang sama, hanya satu staf Perempuan yang bisa memberikan keterangan kepada awak media, itu pun tidak mau menyebutkan namanya, kalimat dilontarkan ” sudah tidak ada aktivitas pekerja mas,seluruh matrial bahan dan barang jadi 99% ludes terbakar semua” sebutnya sembari mengeluarkan sepeda motor dari tempat parkir dan buru-buru pergi.
.
Pabrik Thinner dan cat yang terbakar itu milik PT Kalimas Putra Makmur yang memproduksi cat merek Harka yang siang tadi sudah diberi garis polisi agar lokasi steril, kemudian akan dilakukan olah TKP oleh tim dari Puslabfor Polresta Sidoarjo untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. (aries)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed