oleh

Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Buol Memprihatinkan

-Berita, Daerah-40 views

MC| Buol – Kondisi Jalan Provinsi di Wilayah Kabupaten Buol tepatnya di Kelurahan Kali Kecamatan Biau sangat membahayakan pengguna jalan, baik roda empat maupun roda dua.

Pantauan Media Central, Selasa (8/6/2021) kerusakan terlihat di jalan MA Turungku dengan lubang yang sering membuat pengguna jalan terpelanting ini juga di penuhi tumpukan tanah usai ditimbun pada lubang. Banyak pengguna jalan terperosok dan sering terjadi kecelakaan lalulintas.

Selain itu juga kondisi jalan di depan SMAN 2 Biau selain jalannya dipenuhi lubang, selain jalan menjadi becek dikala hujan serta banyak debu yang bertebaran disaat kemarau.

Inang (35) yang merupakan salah satu pengguna jalan sangat menyayangkan dengan kondisi jalan milik Provinsi ini khususnya di sepanjang ruas Kelurahan Kali.

“Sebagai masyarakat penggguna jalan tentunya kami berharap ada perhatian pemerintah Provinsi untuk menjaga dan menyikapi kondisi jalan Provinsi yang penuh lobang membuat tidak nyaman terutama bagi dirinya yang sering melewati akses ini,” tuturnya,

Jika kondisi tersebut, lanjut Inang, akan terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan berdampak terjadinya kecelakaan akibat banyaknya lobang.

Sementara itu, warga sekitar, Anas (46) menambahkan sudah dilakukan penimbunan beberapa hari yang lalu namun tumpukan tanah yang terangkat di atas lobang yang sering dilalui kendaraan mengakibatkan tanahnya bergelombang dan rusak dan sudah terjadi beberapa kecelakaan.

“Banyak pengendara sepeda motor yang jatuh, karena terperosok ke lobang jalan sebagian belum dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Apalagi Kelurahan Kali ini area persekolahan yang mana sering terjadi kecelakaan pada pelajar, olehnya kiranya pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umun Provinsi Sulteng agar dapat memperhatikan perbaikan sebelum akan dilakukannya lagi pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli mendatang. (Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed