oleh

Sebanyak 66 Penerima Mamfaat di Desa Bolano Utara Terima BLT DD

-Berita, Daerah-31 views

MC | Parimo – Pemerintah Desa Bolano Utara, Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke warga masyarakatnya sebanyak 66 Kepala Keluarga (KK)/ penerima manfaat. Acara tersebut dilaksanakan di kantor Desa Bolano Utara tanggal 8 Juni 2021.

Kepala Desa Bolano Utara, Nasir Hi. Ahyan mengatakan jumlah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) tahap 3 ini sebanyak 66 orang, dengan jumlah yang di terima setiap keluarga sebesar Rp.300,000, total keseluruhan Rp 19.800,000,

Adapun yang mengawali menyerahkan bantuan tunai tersebut Camat Bolano, Zein S.E. Dan turut dihadiri Babinkantikmas serta ketua BPD dan para anggota pendamping lokal Desa beserta aparatnya.

Nasir mengatakan, terkait intruksi dari Kementerian yang mana kemarin ada kebijakan kepada Kepala Desa yang tidak memiliki NIK tetap bisa dibayarkan penerima mamfaat (KPM), sehingga melalui musyawarah itu awal tahun 2021, dan hasil musyawarah bersama ketua BPD dan Pendamping Desa beserta Pemerintah Kecamatan dan para tokoh kita bijaksanai bisa
diupayakan penema BLT yang kemarin hasil musyawarah bahwa yang tidak memiliki data induk kependudukan tetap kita upayakan untuk di bayar.

Lanjut kata Nasir, tapi setelah sekarang ini muncul perintah dari Kementerian bahwa yang sama sekali tidak memiliki data atau nomor induk kependudukannya tidak bisa lagi menerima.

“Dan saya menghimbau kepada masyarakat atau penerima lansung tunai agar bagaimana Bapak maupun Ibu dapat terus menerima sampai bulan Desember sebesar Rp. 300.000,” ujarnya.

Kita akan bantu, dan setelah ini saya sendiri membawah dan mendampingi langsung ke Kabupaten untuk pengurusan KTP dan KK, sambungnya.

“Karena kita punya kendaraan Desa, itu upaya dari saya agar Nomor Induk Kependudukan muncul. Selain itu penerima BLT kita juga tuna netra serta tunawisma tetap diusahakan pengurusan KTP dan KK nya,” tutup Nasir.(Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed