oleh

Pemdes Gondang Serap DD Untuk Pengaspalan Jalan

-Berita, Daerah-36 views

MC | Magetan, -Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Gondang Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan menyerap anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2021 dengan melakukan pengaspalan jalan.


Sesuai Rencana Kerja Anggaran (RKA) DD Desa Gondang, pos anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan desa dipergunakan untuk pembangunan jalan berupa pengaspalan jalan poros desa.
” Untuk penyerapan DD tahap kedua, kita pergunakan untuk pengaspalan jalan poros desa,” jelas Kades Gondang, Sudaryanto.
Menurutnya, pengaspalan jalan ini dilakukan karena sebelumnya, kondisi aspal jalan sudah rusak, mengelupas dan berkerikil. Sehingga membahayakan para pengguna jalan.
Ia pun berharap, dengan dibangunnya pengaspalan jalan sepanjang 704 meter tersebut akan membantu melancarkan mobilitas warga Desa Gondang.
“Pembangunan pengaspalan jalan ini dimulai pada hari Jumat (11/6/2021) dan rencana target pengerjaan yang melibatkan sekurangnya 10 tenaga kerja lokal ini akan diselesaikan dalam waktu lebih kurang 1 (satu) minggu, Sedangkan untuk pengerjaan pengaspalan di RT. 1 sepanjang 41 meter, RT 2 dan RT 5 sepanjang 140 meter, RT 4 dan RT 9 sepanjang 200 meter, RT 7 dan RT8 Sepanjang 125 Meter. Jadi total yang dibangun 704 meter,” papar Sudaryanto kepada tim liputan media central yang secara langsung turun melihat kelapangan.
Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintahan desa untuk mengelola anggaran ternyata dinilai sangat efektif untuk proses percepatan pembangunan yang dimulai dari desa. Manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.
Seperti halnya DD yang bersumber dari APBN ini, manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat. Sebab penggunaannya sudah dipastikan tepat sasaran karena sebelum digunakan, masyarakat sudah menyepakatinya kalau DD akan digunakan untuk membangun fasilitas yang diinginkan semua masyarakat.
“ Warga sangat berharap jalan mulus karena banyak anak sekolah yang setiap hari melintas serta banyak petani yang membawa hasil bumi. Mudah-mudahan pula dengan mulusnya akses jalan ini dapat meningkatkan tarap perekonomian warga agar lebih sejahtera,” pungkasnya. (Supari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed