oleh

Air bersih sudah bisa dirasakan masyarakat desa Giri Mulyo

-Berita, Daerah-18 views

MC | Tojo Una-Una, -Pembangunan sistem instalasi air bersih Desa Giri Mulyo Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-una baru mendapatkan persetujuan penempatan Tandon penampung air pada tanggal (12/6/2021), Yang mana awal untuk penempatan tandon air kita masih belum mendapatkan ijin terkait pembebasan lahan oleh pemerintah desa Giri Mulyo.

Karena diduga ada unsur kesengajaan dari oknum aparatur desa yang tidak menerbitkan ijin atas pembebasan lahannya.Terang Salim salah satu warga dan juga sebagai kader masyarakat Giri mulyo.



Hari ini kami masyarakat desa Giri Mulyo sangat bersyukur karena air bersih yang selama ini diharapkan warga sudah bisa kita nikmati bersama. Program pengadaan pompa hidrolik yang manfaatnya sangat dirasakan warga utamanya warga Giri Mulyo didaerah dataran tinggi ini menelan anggaran 98.000.000 (sembilan puluh delapan juta rupiah) yang di ambil dari Dana Desa pada tahun anggaran 2020 lalu.
.
Untuk pekerjaan pembuatan penampang tandon air kita kerjakan secara swakelola untuk meminimalisir pengeluaran anggaran yang tidak diperlukan.
.
Meskipun dalam proses pengerjaan memerlukan kesabaran karena sempat beberapa pipa rusak diterjang banjir bandang beberapa waktu yang lalu. Namun kami semua bersyukur atas inisiatif warga yang dipelopori oleh I.K Sirupawan berhasil menangani beberapa kerusakan tersebut.
.
Saat ini air bersih sudah mengalir secara normal ke tandon penampungan air bersih. Besar harapan kami kepada pemerintah desa Giri Mulyo agar kedepan untuk pekerjaan apapun yang sifatnya secara langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat banyak,mohon agar tidak terjadi hal yang sama seperti yang kita alami kemarin. Ini adalah pengalaman berharga bagi kita semua utamanya untuk pemerintah desa Giri Mulyo. (ketut.s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed