Terkendala Jarak, Kades Bolano Utara Fasilitasi Pembuatan KTP-el Warganya

Berita, Daerah2 Dilihat

MC – Parimo, Agar seluruh masyarakat di daerah memiliki identitas yang bisa digunakan untuk berbagai hal.

Seperti halnya di Desa Bolano Utara, Kecamatan Bolano Kabupaten Parimo, adalah Nasir Hi Hayan selaku Kepala Desa yang setia mendampingi masyarakatnya untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

Adapun pemberangkatan dari Desa Bolano dengan 13 orang warganya yang menempu jarak kurang lebih 260 kilo meter Setibanya di Parigi langsung mengurus semua persyaratan untuk nantinya dibawah ke Dinas Catatan Sipil.

Kades Bolano Utara, Nasir mengatakan yang menjadi kendala karna tidak memiliki buku nikah di dalam beberapa anggota rumah tangga.

“Selain itu apa yang disampaikan petugas Dukcapil, bagi yang tidak memiliki Buku Nikah agar supaya mengurus duplilikat sebagai pengganti Buku Nikah untuk dijadikan dasar perubahan pada Kartu keluarganya (KK),” ujar Nasir pada media belum lama ini.

Masih menurut Nasir, yang menjadi salah satu faktor kendala mengapa masyarakat di Kecamatan Bolano masih begitu banyak tidak memiliki data kependudukan, salah satu faktor jarak sehingga pelayanan tidak maksimal.

“Sehingga itu kami berharap kepada pemerintah pusat agar kiranya Bisa mempertibambangkan pemekaran Kabupaten baru serta lebih mendekatkan pelayanan,” terang Nasir.(asri)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed