oleh

Optimalkan Peran,DPMD Parimo adakan Bimtek BPD Di Tobasa

-Berita, Daerah-23 views

MC-PARIMO,Sebanyak 52 perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Torue,Balinggi dan sausu mendapat pelatihan peningkatakan kapasitas Melalui Bimbingan Tekhnik (Bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Zaitun Tolai Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong Selasa (29/06/2021).

Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ervian Aksa Yosa,S.Stp

Ervian menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan untuk penguatan peran serta BPD dalam penyelenggaraan pemerintah desa dan optimalisasi ketertiban BPD dalam menampung, menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

“Sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintah desa yang partisipatif,” tegasnya.

Sementara itu ketua BPD Ďesa Tolai Eksan Peruge,S.Pd yang sekaligus menjadi tuan rumah saat ditemui di tempat acara menegaskan, BPD merupakan suatu lembaga untuk memperkuat demokrasi. Negara Indonesia adalah negara demokrasi permusyaratan, sehingga jangan sampai ada miss harmonisasi antar BPD yang melebihi tugas dan fungsinya.

“Semoga dalam pelaksanaan pelatihan ini dapat diikuti hingga selesai karena tata laksana pemerintah desa, pernak-pernik regulasi yang banyak perlu kita lakukan ekserses untuk bimtek,” harap Eksan Peruge

Peningkatan kapasitas melalui Bimtek BPD ini dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD),Kabid Pemdes Dinas PMD Agus Salim,S.Sos, Kepala Desa Tolai I Made Gede Dipayana,ST dan Ketua Serta Anggota BPD di Tiga Kecamatan Tobasa (Torue,Balinggi dan Sausu)

(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed