oleh

Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Wanamukti Utara Berjalan Lancar

-Berita, Daerah-99 views

MC | Parimo – Antusias warga Desa Wanamukti mengikuti vaksinasi berjalan lancar, yang bertempat dikantor Desa Wanamukti Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kades Wanamukti Utara, Sekcam Kecamatan Bolano, Kepala UPTD Pertanian, Kepala UPTD Puskesmas Lambunu 1, beserta Dokter
Puskesmas Lambunu 1, serta disaksikan dari pihak keamanan.

Dalam kesempatan itu, Muliyadi selaku Kades Wanamukti Utara menyampaikan sebagai pemerintah berterimakasih kepada pemerintah pusat telah memberikan perhatian khususnya kepada pemda Parigi Moutong dan ditindak lanjut oleh Puskesmas Lambunu 1, sehingga kami mendapatkan bagian dapat melaksanakan vaksinasi hari ini.

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Untuk awal pelaksanaan vaksin dan tindak lanjut kami dari Pemerintah Desa Wanamukti Utara, masih berharap ada vaksinasi tambahan karena masih banyak warga yang belum tervaksin,” ungkapnya pada awak media, Kamis (1/7/2021).

Sambung Muliyadi dalam rangka pelaksanaan vaksinasi ini mendapat respon serta sangat antusiasnya masyarakat sehingga berdatangan ke kantor Desa untuk mau divaksin.

Walau pun ada sebagian masih ada yang takut divaksin, tetapi kami sebagai pemerintah memberikan pemahaman atau mensosialisasikan terlebih dahulu harus berani divaksin atau mengikuti program pemerintah.

“Dengan berjalannya vaksinasi bagi masyarakat ini, untuk yang sudah selesai divaksin jangan lalai dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Lambunu 1 yang mewakili, Puttu Sastrawan
sebagai kordinator vaksinasi menuturkan sebelu turun ke Desa, kami sudah melaksanakan vaksinasi di puskesmas dari tanggal 15 Juni 2021 dengan sampai pelaksanaan hari ini 1 Juli 2021 di Desa Wanamukti.

Ia menambahkan pelaksanan vaksinasi baru berjalan dua hari dengan peserta vaksinasi berjumlah 70 orang yang telah selesai tervaksin.

“Adapun yang menjadi kendala bagi kami ialah jumlah dosis vaksin yang sangat terbatas masuk di wilayah Kecamatan Bolano ini,” terangnya.(Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed