oleh

Penyerahan BLT DD Tahap I Di Desa Bolano Tengah

-Berita, Daerah-57 views

MC_Parimo, Pelaksanaan Penyerahan BLT DD Tahap I Di Kantor Desa Bolano Tengah Kecamatan Bolano Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah 12 /7/2021 Kegiatan Berlangsung Pukul 08.00 dengan Peserta yang wajib menerima 94 Kepala Keluarag (KK) ,

Uang yang Di serahkan berjumlah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah ) selama berlangsung kegiatan tersebut menjalankan Protokol kesehatan.

Dialam kegiatan itu dihadiri Kades Desa Bolano Tengah, Camat Bolano , Ketua BPD , Pendamping Desa serta Pendamping Lokal, Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Bolano

ARNOL Selaku Kedes Bolano Tengah Telah melaksakan Penerimaan BLT Tahap satu Bulan Januari Tahun 2021, menurutnya ada kendalah Pemerintah Desa terkait Masalah Sistem Pencairan Dana Desa terutama BLT DD.
Seharusnya paket tahap satu tidak ada Pemisahan Namun Mungkin karna Sistem, Perubahan Pencairan Dari Pihak Kabupaten Sehinga kami menerima itu, NON BLT 30 Desa Se-kabupaten, Kami merasa resah kenapa Di bulan Januari BLT belum cair, upaya Sebagai Pemerintah Memperjelas Melalui Pihak Kabupaten Kenapa BLT Desa Bolano Tengah terlambat Di Banding Desa Desa lain, jelas Arnol.

ZEIN.SE Selaku Camat Bolano Dalam penyampaianya terkait dengan Penerimaan BLT Saat ini Kami selaku pemerintah Kecamatan terkait Dari pada penyaluran BLT Baru tahap pertama
untuk bulan Januari dan ada beberapa kendala terkait keterlambatan Penyaluran BLT sudah di Sampaikan, mungkin terkait Dengan Perencanaan Awal Perubahan -Perubahan APBDs Sehingga Semuanya terlambat, Kemudian penyaluran tentang Dana yang ada Di Bank BPD ada Keterlambatan terangnya.
Kami Selaku Pemerintah Kecamatan Karna masih ada penerima BLT Belum memiliki Nik Sehinga Pelaporan melalui aplikasi, menjadi kendalah karna Masih banyak yang belum memiliki NiK katanya.

Mengharapkan seluruh Masyarakat Kalau belum memiliki NIK Segera Mengurus NiK , Nomor induk Kependudukan karna itu sangat penting Bagi Masyarakat khususnya dalam hal terkait seperti bantuan kepada Masyarakat yang Berhak Menerima.
BRIGPOL Moh. Ikbal A.Rengga Selaku Bhabinkantibmas sebutnya Kepada wartawan dalam kegiatan hari ini , berjalan lancar melakukan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, himbauannya menjalankan Protokol Kesehatan Yang Meliputi 5 M kepada Masyarakat, serta untuk Selalu bekerja sama dan memberikan informasi Kepada Pihak Kepolisian. (Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed