oleh

Zakat Merupakan Pembersih Diri dan Hati

-Berita, Daerah-21 views

MC- Parimo, Pengurus Zakat ,Infaq Dan Sedekah Desa Siendeng Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong, Unit penggumpul Zakat (UPZ) telah melakukan Sosialisasi serta menyampaikan hasil Dari Pada Perhitungan Zakat yang dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor. Desa Siendeng tgl 10/7/2021 Puku 09.00. Selesai 12.00.

Di hadiri Kepala Desa Siendeng, Ketua Unit Pengumpul Zakat , Ketua BPD, Ketua Adat,Tokoh Agama Dan Masyarakat. LAHRIN MATALAU S.Pd.I Selaku Kepala Desa dalam Sambutannya, Pengurus
Badan Amil Zakat infaq dan Sedekah Sebagaimana Biasanya, Setiap Selesai Bulan Suci Ramadan kita Kumpul Seperti ini, membahas atau Memplenokan hasil Zakat infag dan Sedekah, yang mana ada di Desa teranya.
Masih lanjutnya’’ Harapan Saya kita harus Bangun, berbuat baik itu adalah tugas kita Bersama, tetapi bukan menjadi tugas Perorangan atau menjadi tugas Pemerintah, akan tetapi tugas kita Semua Karna ini Kegiatan yang Mulia jelasnya.

SUKIMAN, Selaku Bendahara Mewakili Ketua UPZ Melakukan Perhitungan Dari Dusun 1 Sampai Dusun V di Sampaikan, hasil dari pada Perhitungan Masing- Masing Dusun dalam Pembagian Secara Jelas.
Jumlah Keseluruhan terdiri Dari Masarakat wajib Zakat 1.451 Orang yang telah membayar Zakat, terhitung Rp 58. 000.000,- (Lima puluh Delapan Juta Rupiah).
Pembagian Zakat Infaq dan Sedekah tepat Sasaran telah Di atur UPZ dan Pada Hari ini telah Kita Sepakati Bersama.

Ustad Ramli S.Pd.I s Sebagai Relawan Inspirasi rumah zakat Desa, Berdaya Kabupaten Parigi Moutong
Dalam penyampainya, Kontex Zakat Fitrah,Pemerintah hadir. Untuk tujuan Bagaimana zakat ini bisa terwujud di Masyarakat, Dengan Satu Syarat Zakat yang kita sampaikan kita wujudkan, Yang Di Ambil dari Masyarakat Di Bayarkan Oleh Masyarakat Sesuai Dengan Perintah, ini harus Di Sampaikan Kepada yang berhak Menerima Semaksimal Mungkin jelasnya.

Kalau kita kembali kepada Rukun Islam itu adalah poin yang ke empat Membayar Zakat adalah Sebuah Perintah Allah, Ini yang harus sampaikan kepada Desa Siedeng adalah Pengololaan Zakat yang Akuntabel, transparansi , walaupun di sisi lain masih ada kekurangan tapi Alhamdulilah bisa berjalan dengan Baik. (Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed