oleh

Kegiatan Pengukuhan Tim Terpadu P4GN Kecamatan Bolano Lambunu Dan Kecamatan Bolano

-Berita, Daerah-51 views

MC_Parimo, Kegiatan Pengukuhan Di Laksanakan di aula Pertemuan Kantor Camat Bolano Lambunu Kabupeten Parigi Moutong Provinsi Sulteng tgl 13/7/2021 pukul 14.00.S/d selesai Pukul 17.30.


Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Sulawesi Tengah Menunjukkan angka yang mengkhawatirkan Selama tahun 2020, jumlah Pengguna Narkoba di wilayah ini, Pada Urutan Ke 4. Angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Secara Nasional menurut penyampaiaan dipengukuhan tersebut.
Kegiatan Pengukuhan di hadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten , Perwakilan Kacabjari Moutong , Kapolsek Bolano lambunu, Perwakilan BNN Palu dan BNN Kabupaten Poso , kegiataan ini sekaligus di rangkaikan Dengan Sosialisasi Permendagri No 12.TAHUN 2019 tengtang pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan instruksi Presiden Nomor 2.tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.
Terhadap Kondisi tersebut Pemda Kabupaten Melalui Badan Kesbangpol Menginisiasi Segera Membentuk tim Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Parigi Moutong Sekaligus impelementasi Instruksi BPeresidan NO 2.thun2020 Tentang Rencana aksi Nasional P4GN

Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba harus Menjadi tanggung jawab bersama, Peredaran Narkoba di Kalangan generasi muda harus di Cegah, sedini mungkin Supaya generasi muda tumbuh menjadi generasi Penerus yang baik Sehingga Perlu Komitmen yang kuat dari seluruh Masyarakat.
Khususnya Kepala Desa di Kabupaten Parigi Moutong agar peredaran Narkoba di daerah ini bisa di Cegah, Belum adanya lembaga BNN diwilayah kita bukan menjadi alasan bagi tim terpadu untuk tidak Melakukan upaya Pencegahan Pemda Saat ini tengah berjuang agar Keberadaan lembaga BNN Bisa hadir di Daerah kita sebut mereka saat pelaksanaan kegiaatan.
Wakil Bupati Parigi Moutong (H.Badrun Nggai S.E. , Pada Saat Pengukuhan Tim terpadu pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan Narkoba Prekusor, Narkoba Tingkat Kecamatan Bolano lambunu dan Bolano Tebentuk nya tim terpadu P4GN tingkat Kecamatan adalah sebagai Ketua Camat, ketua harian Sekcam, Dan Sebagai wakil ketua harian Para Kepala Desa Sebagai Anggota ungkap Badrun Tambakan setkmen pak wakil bupati
Lanjutnya dalam Colousing Dia Menyatakan bahwa keluarga sebagai unit Terkecil dalam Masyarakat. Merupakan wadah utama dalam proses sosialisasi anak menuju ke pribadian yang lebih dewasa. Keluarga yang harmonis Merupakan Kunci menuju Ketahanan Keluarga Sangat Berkaitan dengan Kemampuan individu keluaga Menghadapi tantangan dan Masalah, di mana biasanya Kegiatan untuk menggunakan zat – zat Psikotropika Narkoba dan Adiktif, Sering kali muncul dari Keluaga yang rentan atau Ketahanannya rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan ketahan Keluarga adalah dengan Menanamkan nilai-nilai Agama sejak dini pada Keluarga Sehinga Keterlibatan para toko agama atau ulama juga menjadi salah satu faktor yang Sangat Penting dalam Upaya Rencana Aksi Nasional P4GN Tegas,Badrun Nggai (Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed