oleh

Pembentukan Kelompok Pendonor Darah Dalam Rangka Optimalisasi

-Berita, Daerah-111 views

MC-Parimo,Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) Pada ibu Hamil


Di wilayah UPTD Puskesmas Lambunu 2, di laksanakan Pencanangan Pembentukan Kelompok Donor darah baru pertama Kali di Pendopo Agung Desa Margapura Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sul-teng 14/7/2021 jam 09.00 s/d.Selesai 14.00.
Telah menghadirkan Satu Tenaga Dokter umum , Perawat, Bidan, Keseluruhan tenaga medis Berjumlah 8 Orang, Kades Desa Margapura dan Pendamping Desa Kecamatan Bolano lambunu

Wawan. Akibu S.Kep.Ns Selaku Kepala Puskesmas Lambunu 2 Menyampaikan Kepada Awak Media Kegiatan Berlangsung di awali dengan Pemeriksaan Dan kami telah menyiapkan 4 meja Seperti halnya Pendaftaran serta tata cara pelaksanan Vaksinasi COViD 19, jadi ada meja 1 adalah Pendaftaran meja 2 Penimbangan Pemeriksaan yang ke 3 Sikrining Dokter, Siapa yang layak untuk bisa pencalonan Donor Darah dan ke 4.Penyusunan Ketika ada Calon pendonor darah.

Pembentukan Donor Darah di Tingkat Desa ini adalah Sasaran kepada pendamping ibu hamil yang Kedepannya tidak Mengalami Kesulitan dalam mencari Calon pendonor darah ketika ada ibu Bersalin ungkapnya.

Dan yang menjadi Kendala kami Saat ini, di Wilayah Kecamatan Bolano Lambunu, di 2 tahun kasus Ter ahhir terdapat Kematian Dari pada ibu hamil atau ibu Bersalin Di Sebabkan Oleh Pendarahan ini terjadi di Warga Masyarakat Kecamatan Bolano Lambunu Oleh karna Kesulitan mencari Darah terangnya

Ketika Melakukan Pengobatan Masyarakat Kecamatan Bolano lambunu termasuk Jangkauan di rumah Sakit Daerah atau di Parigi , inilah Menjadi inisiatif kami dengan Terobosan bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Kiranya ini Menjadi Suatu terobosan baru, Langkah baru Bagaimana upaya tingkat Kecamatan Membentuk atau Mengadakan Namanya Unit Transfusi Darah di Kecamatan agar jangkauan terhadap Akses darah mereka bisa tersedia di Kecamatan ini terangnya.

Diawal Pembentukan Desa Margapura Seluruh Desa -Desa yang ada di Kecamatan Bolano lambunu Kita akan lakukan suatu upaya Pembentukan Kelompok Donor Darah, Desa akan terbentuk Suatu Organisasi atau di Sebut Bank Darah tuturnya.

Lanjutnya Harapan Kita adalah Bagaimana Sinergritas antara Pemerintah Daerah Dengan Kementrian Kesehatan agar supaya Akses terhadap Kebutuhan Darah ini khususnya Masyarakat yang Jauh
Darah bisa lebih dekat lagi Bisa Membantu Penyalamatan jiwa.

WIJIANTO Sebagai Kepala Desa Margapura telah Menyambut baik, Kepada UPTD Puskesmas Lambunu 2 Melaksanakan Suatu Kegiatan Pembentukan Kelompok Pendonor Darah
Dengan Proses Seperti adalah langkah yang baik untuk Kedepannya bisa meminalisir Permasalahan kami dan bisa Mengurangi angka Kematian Terutama ini ibu hamil katanya.

Harapannya Kepada Pemerinta Daerah Maupun Pemerintah Pusat Untuk Memobilisasi Masyarakat yang Antusiasme sangat luar biasa dan harus di fasilitasi Masyarakat yang Kebutulan Saat ini Animo Masyarakat itu tinggi tambahnya.

Tanggapan Candra Setiawan Melihat Progaram UPTD Puskesmas Lambunu 2 Masyarakat telah merespon dengan baik Karna telah Mefasilitasi Masyarakat telah Membangun Komunitas Pendonor darah Dengan BDD Bang Darah Desa
Sehingga Respon Positif dari Stimulas yang di Berikan oleh Puskesmas Lambunu 2 itu Menjadi energi yang baru di Kecamatan Bolano Lambunu dan Sebaik Terobosan baik dan Kemudian Kita Kembangkan. (Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed