oleh

Momen Idul Adha, Dinas Cikasda Sulteng Laksanakan Pemotongan 7 Ekor Hewan Qurban

-Berita, Daerah-39 views

MC | Palu – Dinas Cipta Karya dan SDA Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban dihalaman kantor Cikasda Selasa, (20/7/2021).

“Jumlah keseluruhan hewan Qurban yang disembelih sebanyak 7 ekor sapi, yang mana satu ekor dibagikan ke Huntap Tondo sesuai intruksi Gubernur. Untuk yang 6 ekor kita laksanakan di kantor Cikasda yang peruntukannya untuk yang berserikat, golongan I dan II yayasan panti asuhan serta masyarakat sekitar,” ujar ketua panitia Qurban Djaenudin pada media ini.

Menurut Djaenudin tujuan pemberian hewan Qurban ini adalah untuk dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta mendekatkan diri diantara sesama pegawai.

“Ini merupakan sudah tradisi kita untuk menyelenggarakan Qurban kendati saat ini dalam masa sulit karena dampak pandemi covid 19, tak menyurutkan rekan-rekan untuk berbagi kepada orang lain.Dan Alhamdulilah kali ini hewan yang di Qurban jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya,” ungkap Kabid sungai, pantai, danau dan air baku itu.

Ia menambahkan sesuai edaran Gubernur Sulteng dalam satgas covid 19, tetap kita perhatikan dalam hal pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut dengan mengundang dari Dinas Kesehatan Hewan. Jadi hewan-hewan yang akan disembelih itu tentunya ada pengawasan dari dokter hewan yang mana kondisi hewan yang sehat, serta segi penyaluran hewan kita terapkan protokol Covid 19.

“Jadi adanya pembatasan, teknis pembagian daging Qurban dilakukan dengan penukaran kupon yang telah dibagikan ke warga, dengan tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tandasnya. IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed