oleh

Rawan Kecelakaan, Guard Rail KM 14 Kebun Kopi Tak Berfungsi

-Berita, Daerah-103 views

MC | Palu – Pagar pengaman jalan (Guard Rail) memiliki fungsi agar kendaraan tidak keluar jalur ketika kendaraan tidak dapat dikendalikan. Tapi di Kebun Kopi tepatnya di Km 14 Guard Rail yang berada ditikungan jalan dalam keadaan lepas akibat hantaman kendaraan truk fuso.

Menurut warga setempat yang tengah menyaksikan sebuah truk yang bermuatan barang medis tersebut masuk jurang tepatnya di kilo 14 arah penurunan Toboli yang sedang dalam kecepatan sedang.

selain jalannya penurunan dan banyak tikungan, sekonyong-konyongnya tidak dapat lagi menguasai keseimbangan badan truk Fuso tersebut kata mereka. Sehingga tepatnya menabrak Guard Rail yang terletak dipinggir jalan sehingga sopir dan karnetnya terluka parah.

“Seharusnya dari atas sudah di pasangi rambu-rambu, agar pengendara tahu di bawah itu ada penurunan, selain itu fungsi pembatas jalan sudah tepat dipasang disini, karena membantu sebagai penyelamat kendaraan agar tidak masuk jurang. Nah kalau sudah begini sering kendaraan masuk jurang pastinya fungsinya tidak optimal,” terang mereka pada wartawan, Senin (19/7/2021).

Sedangkan pengendara lain ikut menyaksikan kejadian itu, menyebutkan kalau Guard Rail atau pengaman jalan diduga tak berfungsi, sementara juga rambu-rambu yang ada sebagian tidak jelas karena yang terpasang tidak sesuai dengan laju kecepatan pengendara. “Yang mana mengakibatkan kecelakaaan dan kalau sudah begini siapa yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Selain itu disampaikan pengendara motor Ali (42) dengan kondisi pagar pengaman itu, waarga yang setiap hari melintas dijalan itu berharap pemerintah agar segera memperbaikinya.

“Kalau dibiarkan ini berbahaya, jadi pengendara yang melintas harus berhati-hati dan waspada, dan tepat di posisi jalan yang menikung. Kalau pengendara yang tidak memahami medan jalan bisa terjerumus ke dalam jurang yang curam,” ujar Ali. *(Ashari/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed