oleh

Bulog Sediakan Stok Bantuan Beras Kabupaten Magetan.

-Berita, Daerah-50 views

MC-Magetan, adanya perluasan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat didaerah ditentukan , 51.563 Ribu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan yang menerima Bantuan sosial Tunai ( BST) sebanyak 10 kg setiap penerima.
jadi penerima manfaat ini selain dapat uang dan sembako, bentuk dari kepedulian pemerintah pusat juga ada, tapi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan yang kemarin, dengan adanya covid yang panjang kita semua harus menyadari, baik pemerintah pusat, pemerintah kabupaten dan masyarakat, jadi harus betul selektif .
jadi bantuan pemerintah itu bisa meringankan, ini bukan menyelesaikan persoalan substansi tapi meringankan beban dimana saat ini kita mendapat cobaan, kemudian sekaligus kita menyampaikan di rumah sakit, setiap hari penuh dalam artian yang harus dirawat mendapatkan perhatian yang cukup serius.
saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap jaga kesehatan menerapkan protocol kesehatan secara ketat, kalau sekarang ini kabupaten magetan menambah pusat ISOMAN di Poltekes Kesehatan Magetan di Prodi Kebidanan itu sekitar 80 – 100 sudah, Ready bukan berarti supaya diisi, tapi kita menyiapkan , karena kalau kita belajar dari sejarah Flu Spanyol Tahun 1918 itu korbannya luar biasa banyak 50 Juta orang di seluruh dunia meninggal dan ini sama persis dengan Covid 19 ini, gelombang ke 2 lebih ganas lagi seperti Flu Spanyol, yang sekarang kita katakana Flu itu dulu sangat mematikan , kalau belajar dari situ kalai Heat Imunity ( kekebalan komunitas ) itu dicapai oleh seleksi alam , orang yang kuat akan tetap Survive , kalau sekaran teknologi semakin maju ada Vaksin .
sekarang sudah ada Vaksin, sebelum kita dapat vaksin terlebih dulu protocol kesehatan itu yang harus dilaksanakan, kondisi ini persis dengan kejadian Flu Spanyol tahun 1918 dunia melanda, mobilitas dulu belum seperti sekarang sudah ada pesawat dan kendaraan saja korbannya sudah begitu banyak apalagi sekarang jaman yang sudah maju tranportasi mudah, makanya pemerintah membatasi mobilitas.
Dulu pelabuhan2 juga ditutup, sekolah juga ditutup jadi persis itu dengan kondisi sekarang. Cuma bedanya karena dunia kedokteran belum maju jadi orang desa banyak lari ke dukun, sehingga banyak korban. Nah sekarang jaman sudah maju orang pada gak percaya, di vaksin tidak mau, di periksa gak mau bilangnya nanti di covidkan, kita harus percaya dengan Ilmu Pengetahuan yang memang ini membuktikan virus yang berbahaya.
Tehnis penyaluran ada transport tersendiri dari PT. DNR nanti langusung ke desa penyalurannya. Jadi ini ada PT yang ditunjuk untuk menyediakan berasnya, yang mendistribusikan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa ke desa.
jumlah AKPN yang menerima berjumlah 51.563 untuk 1 Kabupaten. untuk yang sudah menerima PKH dan BST karena datanya sudah dari Desa masing-masing, dan desa lebih tau kondisi yang sebenarnya para penerima . Data dari desa di usulkan ke Pusat nanti yang menentukan Pusat, Penyaluran dari Pemda itu disalurankan yang terdampak di Kelurahan,
seperti kelurahan itu kan ada yang tidak masuk didalam BST maupun PKH, kalau yang di desa itu Dana Desa,kalau kelurahan itu kan tidak masuk dana desa, masuk dari APBD sekitar 1900 jadi intinya tidak boleh dobel.

Peran Bulog untuk bantuan Bansos dampak ini , Buloq menyediakan stok bantuan beras PPKM 2021 ke Kabupaten Magetan, seperti Kadinsos 51.530 KPM masing 10Kg , sekitar 515 Ton jenis Beras Medium, sementara perintahnya untuk bulan Juli , kami ada info nanti ada tambahan, Stok di gudang Bulag Magetan 2700 Ton jadi sangat cukup, per Karung Per KPM dapat 10 Kg, yang mendapat tambahan bantuan besar terdaftar sebagai PKH dan BST.( Sumber Kepala Cabang Purm Bulog Ponorogo Eko Yudi Miranto) .(supari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed