oleh

Babinsa Gandeng Kodiklatmen XIII Yudha Putra Lakukan Giat Komsos di wilayah Surabaya Selatan

-Berita, Daerah-12 views

MC | Surabaya, – Untuk memantau situsi dan kondisi wilayah di Sambikerep Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Peltu Midianto dan PPM Bagi masker di seputaran jalan raya. Hal ini bertujuan untuk penguasaan wilayah teritorial dan juga menjalin kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga memudahkan dalam bertugas. Minggu, (8/8/2021).

Minggu pagi, Midianto bersama PPM sudah berkeliling dengan jalan kaki bagi bagi masker di warung maupun di jalan raya untuk masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Sembari sesekali berhenti apabila mengetahui ada masyarakat yang berkerumun untuk memberikan himbauan serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, serta mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi apabila sudah waktunya melakukan vaksin.

“Biasanya hari mingu di wilayah binaan saya di kelurahan Sambikerep dan sekitarnya digunakan masyarakat untuk bercengkrama bersama rekan di beberapa tempat keramaian, misalnya warung kopi dan cafe, sehingga dalam pantauan saya apabila ada masyarakat yang bergerombol saya selalu megingatkan terkait penerapan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan yang tidak mendesak.”ujar Midianto.

Sambungnya “Selain penerapan protokol kesehatan saya juga meghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi, nyatanya masih banyak masyarakat yang masih ragu untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga tugas saya yang memberikan edukasi terkait vaksinasi yang sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah dan yang paling utama vaksin ini bisa meminimalisir penyebaran virus covid-19 kepada masing-masing perorangan.”pungkasnya.(bagus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed