oleh

Kapolresta Sidoarjo Salurkan Bansos Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Tulangan dan Krembung

-Berita, Daerah-25 views

MC | Sidoarjo, -Di tengah patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayah Tulangan dan Krembung, Sabtu (7/8/2021) malam, Kapolresta Sidoarjo menemui sejumlah penjual makanan dan pedagang yang masih berjualan di atas pukul 21.00 Wib.

Namun, saat mendatangi para penjual makanan dan pedagang bukan teguran atau sanksi yang diberikan. Melainkan, bantuan sosial paket sembako yang diberikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro diikuti pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Dengan semakin meningkatnya kepatuhan masyarakat akan perpanjangan PPKM level 4, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo diharapkan dapat mempercepat upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian, terkait penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako di sela Kapolresta Sidoarjo melakukan patroli PPKM level 4, menurutnya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Penyaluran bansos yang dilakukan secara door to door juga agar lebih tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

“Semoga bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak adanya pandemi Covid-19, dan pemberlakuan PPKM level 4,” harap Kapolresta Sidoarjo.

Agung, penjual nasi bebek, di kawasan Pasar Krembung, mengaku senang mendapatkan perhatian dari pemerintah, Polri dan TNI. Kedatangan rombongan Kapolresta Sidoarjo ke lapaknya sempat membuat ia dan isteri terkejut.

“Saya kira kami akan di sanksi, ternyata didatangi dapat bantuan. Terima kasih sudah diberi bansos paket sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami berdua,” ucapnya.

Usai membagikan bansos ke masyarakat, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, mengecek kesiapan pelayanan masyarakat yang dilakukan anggotanya di Mapolsek Tulangan dan Krembung. “Kunjungan kerja kami malam ini, untuk melihat langsung bagaimana pelayanan masyarakat tetap berjalan optimal, sehingga kapanpun sewaktu-waktu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian dapat terlayani dengan baik,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.(aris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed