oleh

Dapat Hak Sama, Difabel dan Disabilitas di Magetan Vaksinasi Covid 19

-Berita, Daerah-14 views

MC | MAGETAN; Selasa 10 Agustus 2021 sekaligus peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah menjadi kado bagi 50 an disabilitas dan difabel di Kabupaten Magetan. Mereka mendapat suntikan Vaksin covid 19 bersamaan dengan 400 an warga lainya dalam serbuan Vaksin Merdeka polres Magetan.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi khusus diffabel dan disabilitas yang bertempat di Urkes Polres Magetan tersebut Dandim 0408, ketua DPRD, Kejari, Ketua Pengadilan, Dinsos dan Dinkes Magetan.

AKBP Yakhob Silvana Delareskha .SIK. MSi, Kapolres Magetan dihari pertama kali berdinas, meterangan vaksinasi terhadap para difabel dan disabiltas tersebut selain mendapatkan hak yang sama juga untuk mempercepat tercapainya herd imuniti kepada warga Magetan.

“Mereka mendapat hak yang sama soal kesehatan dan vasilitas vaksinasi, namun untuk memudahkan karena keterbatasan, para disabiltitas dan diffabel kita lakukan antar jemput dari rumah hingga lokasi dan pulang kembali kerumah, semoga herd imuniti kepada warga Magetan segera tercapai,” kata Kapolres.

Selain antar jemput, lajut Kapolres, para diffabel juga juga didampingi oleh duta vaksin atau Cak & Ning Magetan. Mengenai persyaratan mendapatkan vaksinasi untuk para difabel & difabilitas sama sebagaimana masyarakat lainya.

” Yaitu foto coppy KTP kemudian diawali screning oleh Nakes, dipastikan sehat lanjut vaksinasi,” pungkasnya.

Semenatra itu pengakuan salah satu difabel yang bernama Ngarifin 43 tahun warga desa Turi Kecamatan Panekan merasa senang bisa ikut vaksin kali ini banyak kemudahan dan tidak sakit.

” Alhamdulillah, hari ini saya dan teman teman bisa ikut vaksin di Polres Magetan, ada kemudahan, difasilitasi antar jemput dari rumah hingga pulang lagi. Tidak sakit seperti digigit semut,” ungkapnya.

Dalam serbuan vaksin merdeka hari ini melibatkan 23 orang tenaga vaksinator yang terdiri dari 1 ketua team, 2 orang dokter, 6 petugas pendaftaran, 6 petugas input data, 4 vaksinator dan 6 opservasi. (Supari).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed