oleh

Bantuan sembako disampaikan Serda Untung, kepada warga Binaan di Desa Bulurejo.

-Berita, Daerah-23 views

MC-GRESIK, -Di tengah masa Pandemi masyarakat terdampak PPKM darurat mendapatkan bantuan sembako berupa beras, bantuan tersebut terdistribusikan melalui Babinsa yang bertugas di Jajaran Kodim 0817/Gresik, hal tersebut dilakukan oleh Serda Untung Babinsa 0817/10 Benjeng kepada masyarakat binaan di desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Senin(16/8/2021).

Tidak hanya sendiri, Serda Untung mendistribusikan bantuan sembako selalu dengan cara bersinergi dengan Babinkamtibmas serta perangkat desa, hal ini dengan tujuan dalam pendistribusiannya tepat sasaran dan sesuai kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di masa PPKM darurat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Di sela-sela penyaluran bantuan tersebut, Serda Untung juga menyampaikan himbauan kepada warga binaannya agar disiplin terhadap aturan Prokes menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas atau aktivitas diluar rumah apabila tidak penting.

“Kami berharap Penyaluran bantuan beras ini dapat meringankan beban warga, karena dimasa pandemi banyak masyarakat kecil yang merasakan dampaknya, misalnya seperti salah satu warga yang menerima bantuan yaitu ibu mariyah, dengan bantuan dari pemerintah ini Ibu Mariyah merasakan sangat terbantu untuk meyambung hidup sehari-hari.”ucap Untung.

Di tempat kerjanya, Kapten Inf Salami selaku Danramil 0817/10 Benjeng, juga berpesan kepada Personil Babinsanya ketika melaksnakan tugas di wilayah binaan agar menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan disiplin, karena Babinsa merupakan Prajurit kewilayahan yang selalu kontak erat dengan banyak masyarakat.

“Tugas Babinsa selain membantu dalam pendistribusian bantuan, Babinsa juga wajib memberikan himbauan dan edukasi tentang 5 M kepada masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan walaupun warga sudah melakukan vaksinasi, hal ini mempunyai tujuan agar menekan angka penyebaran virus covid-19 dan percepatan pemulihan masa Pandemi Covid 19.”ujar Danramil.(wied)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed