oleh

Maknai HUT RI Ke-76, Ketua KBPP Polri Surabaya Ajak Bersama sama Bangkit Melawan Pandemi

-Berita-19 views

MC,Surabaya-Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini berusia 76 tahun. makna mendalam bagi Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) resort Surabaya R. Ikhwan Pribadi sebagai mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur melawan penjajah. Melalui kesempatan ini, R.Ikhwan mewakili KBPP Polri Surabaya mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Segenap Keluarga Besar KBPP Polri resort Surabaya Mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 76. Semoga Momen Kemerdekaan menjadi momentum kebangkitan bangsa Indonesia. Bangkit melawan Pandemi,” katanya.

Putra dari Polisi lalu lintas satu ini juga mengajak anggota KBPP Polri agar ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan.

“Para pejuang dan pahlawan Indonesia telah gugur mendahului kita, mari kita doakan sepanjang waktu karena tanpa jasanya bangsa ini tidak berdiri tegak”. tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, dengan HUT RI KE 76 yang sudah didepan mata, maka semua masyarakat mempunyai kewajiban untuk mengenang jasa dan perjuangan pahlawan.

“Walaupun momen kemerdekaan kali ini berada ditengah pandemi, namun hal itu tidak mengurangi makna dari kemerdekaan itu sendiri. Kita sebagai anak bangsa mempunyai kewajiban untuk mendoakan dan mengenang jasanya. Maka dari itu, jadikan HUT Kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan hati agar kita selalu ingat jasa-jasa para pendiri bangsa,” Lanjutnya.

R. Ikhwan mengungkapkan jasa pahlawan dulu demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. “Para Pahlawan kita sudah mengorbankan segenap hidupnya dengan ikhlas. Untuk itu kita semua merasa berhutang budi atas pengorbanan yang sudah diberikan para pahlawan kita. Untuk itu, demi menghargai jasanya, marilah kita semarakkan Bulan kemerdekaan ini,” kata Ketua KBPP Pokri Surabaya tersebut kepada media ini.

Pihaknya juga meminta kepada semua anak muda di KBPP Polri , khususnya anggota KBPP Polri Surabaya untuk menunjukkan semangat yang pantang menyerah walaupun ditengah Pandemi.

“Jadikan para pahlawan kita sebagai contoh dan teladan bahwa semangat juangnya dalam merebut kemerdekaan itu tanpa pamrih.” tukasnya.

Selain itu, Lanjut Dia, pihaknya mengajak semua generasi bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Indonesia, karena menurutnya masa depan bangsa ada pada generasi muda.

“Masa depan bangsa ini ada pada generasi muda. Untuk itu, jelang kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, ayo kita kobarkan semangat juang kita untuk membuat Indonesia ini kembali tersenyum dan semakin lebih baik dan bangkit,” pungkasnya.(bgs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed