oleh

Kodim 0826 Pamekasan Bersama Polres Dan Instansi Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Melaksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Pemindahan Pasien Covid-19 Dari Isoman Ke Isoter.

-Berita, Daerah-16 views

MC | Pamekasan – Dalam menindak lanjuti intruksi Pangdam V Brawijaya Forkopimda Kabupaten Pamekasan Melaksanakan Apel Bersama Dalam Rangka pemindahan pasien Covid 19 Dari Isolasi Mandiri ke isolasi terpusat di wilayah Kab. Pamekasan, bertempat di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggo sukowati Jl Pamong Praja No 1 Pamekasan, Rabu (18/08/2021).

Bupati Pamekasan Badrut Taman memimpin langsung apel bersama yang juga dihadiri Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar S.I.K, Kejari Pamekasan Mukhlis SH.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan menyampaikan “sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa pemerintah akan terus berupaya menekan penyebaran Virus Covid-19, yang sampai saat ini masih menunjukkan keberadaannya. Dan Alhamdulillah berkat soliditas kita, kerja luar biasa kita dan ridho Allah SWT, melalui upaya-upaya yang telah dilakukan bersama antara Forkopimda dan seluruh komponen yang ada, sedikit demi sedikit mulai menunjukkan tanda-tanda yang baik.”

“Warga yang dinyatakan positif namun tidak menunjukkan tanda-tanda identik atau biasa disebut OTG perlu mendapatkan perlakuan khusus sehingga proses pemulihannya dapat terpantau dengan baik, dan tidak memberi ruang penyebaran kepada masyarakat lainnya. Dengan menyatukan kedalam satu area isolasi terpusat (Isoter), yang dilakukan ditiap-tiap Kecamatan, dengan koordinator para Komandan Rayon Meliter (Danramil), wakilnya para Kapolsek bersama kepala puskesmas diwilayah masing-masing.”

Sedangkan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro menambahkan bahwa ” Kegiatan ini merupakan kebijakan dari pimpinan pusat, dan terbaik untuk memutus rantai Covid-19 di wilayah pamekasan,”

“Diharapkan penanganan pasien dapat terfokus sehingga lebih cepat disembuhkan dan tidak ada lagi diwilayah kita, pasien covid meninggal di rumah, atau meninggal pas dibawa kerumah sakit,” sambungnya

“Dengan adanya isoter ini somoga bisa cepat mumutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.(wied)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed