oleh

Diduga Pakai Batu Bekas Bongkaran, LSM Majapahit Soroti Pekerjaan Irigasi Tresier, Ada yang Kebakaran Jenggot…

-Berita, Daerah-51 views

MC-Mojokerto, Pengurus LSM Majapahit Soroti pekerjaan draenase Tresier di Dusun Kangkungan Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, terkesan tertutup dari pengawasan masyarakat, serta tidak memiliki papan informasi disaat melaksanakan pekerjaan.

Toyib (Pengurus LSM Majapahit) wilayah Mojokerto, saat ditemui dibalai Desa Kepuhanyar Rabu Pagi kemarin 18/8/2021, menyebutkan “kegiatan pembangunan Jaringan Irigasi Tersier Usaha Tani (JITUT) ini terkesan menutupi dari pengawasan masyarakat dan pihak kontrol sosial, dapat menimbulkan berbagai pertanyaan dari kalangan masyarakat, seperti ( Sumber dana pembangunan dari mana, perusahaan apa yang mengerjakan).


Menurutnya “Proyek tersebut dinilai dikerjakan asal jadi tanpa memperdulikan standar mutu dan ketahanan bangunan, Dia menduga bangunan JITUT ini tidak sesuai dengan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB).
Hal ini sudah pernah dikonfirmasi oleh Toyib terkait pekerjaan tersebut ke Nuroso selaku Kepala Desa Lengkong, hanya mendapatkan jawaban ‘’ tidak tau dengan pekerjaan itu , tanda tangan tidak pernah dilakukan dan langsung diarahkan ke Catur selaku Gapoktan, Setelah ditemui jawaban Catur menirukan bahasa dikeluarkan Nuruso dengan kalimat yang sama.
Proyek Pembangunan jaringan Irigasi ini diduga menyalahi aturan tentang keterbukaan informasi publik, tidak ada Pemasangan papan plang proyek.

Catur salah satu anggota kelompok tani Tirto Arum di Desa tersebut saat dikonfimasi dikediamannya kelabakan menjawab pertanyaan dari wartawan mengenai pekerjaan JITUT, menyebutkan ‘’ saya hanya diperintah oleh Pak kades, mengawasi pekerjaan itu , masalah sumber dananya tidak tau, batu bekas bongkaran bangunan irigasi dimanfaat kembali untuk bangunan baru rugi jika dibuang katanya.
Ternyata pekerjaan irigasi tersier ini ada keterlibatan Nuroso sesuai pengakuan dari Catur ketika diwawancarai, untuk lebih jelas wartawan menemui Nuroso namun tidak ada ditempat. (W/Toha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed