oleh

Korem 084/Bhaskara Jaya, Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M.

MC | Surabaya – Personil Korem 084/Bhaskara Jaya, baik TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 084 menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H/ 2021 M yang dilaksanakan di Masjid Al Wathon Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Rabu (25/08/2021).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan bahwa,”saat ini di lingkungan kita, negara kita, bahkan di seluruh dunia sedang mengalami pandemi covid-19.Kita jangan takut tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau kita takut maka akan mempengaruhi psikis kita dan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Jangan pula kita meremehkan virus ini dengan kesombongan, karena kesombongan dapat melalaikan kewaspadaan terhadap apa yang kita hadapi. Menghadapi situasi ini kita harus bertawakkal dan berikhtiar agar kita terhindar dari wabah pandemi covid-19 ini.

Dengan semangat Tahun baru Islam ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal kebaikan, membersihkan diri dari segala perilaku yang tidak sesuai dengan norma hukum maupun norma agama, meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan, meningkatkan disiplin, etos kerja, dan memperbaharui tekad serta terus memantapkan kebersamaan dengan rakyat, militansi dan solidaritas prajurit TNI.

Hal ini sejalan dengan tema Peringatan Tahun baru Islam kali ini ” Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Nilai-Nilai Spiritual Personel TNI Menuju Insan Beriman dan Bertaqwa di Tengah Pandemi Covid-19″.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Fauzi Abdul Gofur,S.Pdi Surabaya terkait dengan hikmah Tahun Baru Islam sebagai sarana instropeksi diri agar lebih baik dan dilanjutkan dengan do’a sebagai penutup.(bagus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed