oleh

Kepala UPPBJ : Rehab Sejumlah Bangunan di Untad Sedang Berjalan

-Berita, Daerah-41 views

MC | Palu – Sejumlah gedung di Universitas Tadulako (Untad) yang mengalami kerusakan akibat bencana alam pada 28 September 2018 silam, hingga saat ini terus dilakukan perbaikan.

Kepala UPPBJ Untad Dr. Ir. Fuad Zubaidi, ST, MSc. mengatakan untuk pelaksanaan tender kemarin sudah berjalan sebagaimana mestinya, dan sebagai tim teknis juga untuk progres pekerjaan pembangunan maupun rehab di Untad sementara sudah berjalan. Senin, (30/8/2021).

Fuad menyebutkan rata-rata anggaran pembangunan/rehab tersebut diatas satu miliar, antara lain, Rehab Auditorium tahap II, pembangunan pagar untuk disisi timur, pembangunan Lab Mikrobiologi, yang selanjutnya pembangunan tahap II itu sudah jalan dan kemarin telah selesai PCM, ada lima paket lagi yang untuk fisik yaitu untuk rehab gedung Fakultas Teknik pasca kebakaran dikarenakan tidak masuk di lisnya rehabilitasi PUPR, maka ditanggulangi oleh Universitas.

Selanjutnya rehab gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), ada juga satu gedung Fakultas Hukum, rehab UPT Bahasa kuliah bersama serta pembangunan baru sarana penunjang Greendhouse dan pembangunan saluran Drainase.

“Jadi semua pekerjaan sementara berjalan, dan adapun kegiatan pembangunan ini mengunakan perusahaan lokal,” terangnya.

Ditambahkannya selain beberapa pembangunan/rehab di Untad sendiri, ada dari Kementerian dari dana SBSN untuk pembangunan Laboratorium Terpadu dengan nilai anggaran 38 Miliar yang sementara ini berjalan. (Irfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed