oleh

Dandim Surabaya Utara,Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksin di Pondok Pesantren.

-Berita, Daerah-39 views

MC | Surabaya,- Serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. Pada serbuan vaksinasi yang kesekian kalinya digelar oleh Kodim 0830/Surabaya Utara, kali ini menyasar yayasan pesantren Baitul huda, Jl. Simo kalangan No. l /144 – 147 Kel. Simomulyo Kec. Sukomanunggal, Rabu (1/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0830/Surabaya Utara (Kol Inf Sriyono), Danramil 0830/05 Tandes (Mayor Inf Heri Susanto), Ketua Tim Vaksinator DKT Gubeng Surabaya (Dr. Elina Damayanti), Pasi Teritorial Kodim 0830/SU (Mayor Inf M.Miftakhor Rizki), Kapolsek Sukomanunggal (Kompol Esti Setija oetami S.H), Camat Sukomanunggal, Ketua Yayasan pesantren Baitul huda dan Staf Serta Para tokoh masyarakat Kelurahan Simomulyo.

Kegiatan vaksinasi lanjutan di pondok pesantren ini didukung tenaga kesehatan dari Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya sebagai tim Vaksinator dan selaku penanggung jawab wilayah Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto.

Disela kunjungannya Dandim mengatakan, sebanyak 419 orang peserta, 400 orang santri Tervaksin dan 19 orang tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin karena faktor kesehatan. Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi sebagai upaya mencegah peningkatan penyebaran covid-19.

Dandim juga berikan himbauan kepada para peserta yang melaksanakan vaksin agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah agar semuanya terhindar dari penularan Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari covid-19, namun kita tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti halnya menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan yang paling penting menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaksaan vaksinasi tersebut mendapat sambutan hangat dari semua pihak, salah satunya ketua yayasan ataupun pengurus Ponpes setempat.
Dirinya sangat menyambut baik adanya vaksinasi yang digelar di Ponpes miliknya. Bahkan, ia mengaku merasa diperhatikan oleh pihak Kodim dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut. “
“Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini semua santri disini bisa merasa lebih aman dan nyaman,” jelasnya.(bagus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed