oleh

Wilayah teritorial Kodim 0817 Gresik,menjadi salah satu rute gowes favorit Pangdam V/Brawijaya.

MC | GRESIK, -Kodim0817gresik.com
Salah satu Hobby Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. S. Sos. M.M. adalah olahraga bersepeda, Selama menjabat menjadi orang nomer satu di tubuh Kodam V/Brawiya, Wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik kerap kali mendapat kunjungan baik dalam kegiatan dinas maupun olehraga gowes, sama halnya dengan Gowes kali ini yang dimulai dari titik Start Ciputra Golf Club Jl. Citra Raya Utama,Kec. Lakarsantri Surabaya menuju Garis Finish Kantor Desa Pengalangan Kec. Menganti Kab. Gresik.Jum’at(3/9/2021).

Biasanya dalam kegiatan gowes Pangdam V/Brawijaya selalu mengajak kelurga, para Asisten Kasdam V/Brawijaya beserta Prajuritnya yang lain, sebelumnya seluruh peserta Gowes dilakukan pemeriksaan kesehatan (tensi) oleh Petugas kesehatan dari DKT Tingkat III Surabaya, dan melakukan senam peregangan yang dipimpin dari Personil Jasdam V/Brawijaya, hal ini untuk mengetahui kondisi kesiapan dan kesehatan tubuh masing-masing sebelum melakukan aktifitas Gowes dari Surabaya menuju Gresik sejauh ± 20 Km.

Setibanya di Kantor Desa Pengalangan Kec. Menganti Kab. Gresik, Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan disambut oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi. Pol, Danramil 0817/04 Menganti, Kapten Inf Mujiyanto, Kapolsek Menganti, Akp Tatak Sutrisno S. H., Bpk. Sujarto, M.Si selaku Camat Menganti. dan selanjutnya rombongan melakukan senam peregangan dan ramah tamah guna meningkatkan bersilaturahmi serta untuk memulihkan stamina.

Dandim mengatakan, Wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik mempunyai kenangan indah Pangdam V/Brawijaya, karena beliau pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0817/Gresik pada tahun 2009-2010. Sehingga Kabupaten Gresik kerap kali mejadi lokasi silaturahmi bersama Prajuritnya dan memantau situasi ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan Gowes yang dilaksanakan oleh Pangdam V/Brawijaya seperti ini, dapat menjadi motifasi bagi kami selaku Prajurit bahwa ditengah Masa pandemi selain memiliki imun yang kuat didampingi dengan Olahraga yang baik, hal ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara pimpinan dan prajuritnya, selain itu gowes Pangdam V/Brawijaya mempunyai tujuan untuk memantau secara langsung perkembangan situasi dan kondisi wilayah jajaran Kodam V/Brawijaya ditengah masa pandemi.” tutur Dandim.(wied)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed