oleh

Panen Padi,Program Ketahanan Pangan Ta 2021 Pada Masa Pandemi Covid – 19.

MC | Surabaya – Tingkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Koramil 0831/06 Kenjeran Kodim 0831/Surabaya Timur melaksanakan, pendampingan panen padi dengan kelompok Tani Benteng Samudra, dengan luas lahan 29 hektar, bertempat di Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Surabaya.

Komandan Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur. Kolonel Inf Agus Faridianto, di Wakilkan Kepala Staf Kodim (Kasdim). Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk mengatakan, bahwa telah memerintahkan jajaran melalui Babinsa, turun langsung kesawah untuk ikut mendampingi petani.

Turunnya Babinsa ke sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani,” katanya. Senin. (06/09/21)

Lebih lanjut,” Kasdim menambahkan, bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa, selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Bapak Moch Fathul (46), selaku pemilik lahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani Benteng Samudra, secara penuh mulai dari pengolahan tanah, penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL,” Ujarnya.(bagus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed