oleh

Danrem 084/BJ,Hadiri pembukaan TMMD Ke 112 Ta. 2021 Kodim 0826/Pamekasan.

MC | Pamekasan,– Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menghadiri pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0826/Pamekasan secara resmi dibuka yang bertempat di Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, Selasa (15/09/2021).

Program TMMD ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah terpencil.

Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengatakan,” pelaksanaan program TMMD kali mengambil tema Sinergi membangun Negeri, dengan adanya TMMD ini harapan bisa memupuk jiwa gotong rotong antara Prajurit TNI, Pemerintah daerah dan masyarakat, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan seluruh kegiatan TMMD wajib mematuhi prokes , agar tidak terjadi penyebaran Covid -19 selama pelaksanaan TMMD”.

“Sinergi yang sudah terbangun antara TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat bisa lebih ditingkatkan dan pertahankan, sehingga bisa terus berkelanjutan. Yang terpenting dalam pelaksanaan TMMD agar selalu menerapkan prokes Covid-19,” tuturNya.

Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengungkapkan, selama satu bulan ke depan para prajurit Satgas TMMD, Pemerintah Daerah dan segenap komponen akan bergotong royong menyelesaikan beberapa program TMMD Regular ke-112. Kebersamaan ini merupakan sinegritas yang positif untuk meraih kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan warna bagi masyarkat Kabupaten Pamekasan, bukan hanya semata-mata TMMD itu dimiliki masyarakatnya saja, tetapi lebih kepada membangun nilai-nilai pertahanan dan keamanan,” jelas Dandim.

Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan,“TMMD merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan jiwa gotong royong masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan,”

“Meskipun kegiatan pembangunan hanya dilakukan di desa tertentu, Danrem berharap Program TMMD ini dampaknya dapat dirasakan oleh warga desa seluruh warga Pamekasan dan pembangunannya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pada kenyataannya hasil fisik maupun nonfisik pada setiap pelaksanaan TMMD, dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkasNya.(Wied).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed