oleh

Anand Afandi Stopper Asal SSB Sausu Raya Lolos Seleksi Akademi PSM U-18 di Mamuju

-Berita, Daerah-15 views

MC-Pemain bertahan asal Sausu Taliabo Kabupaten Parigi Moutong Anand Afandi dinyatakan lolos seleksi di Akademi PSM U-18.

Kabar ini disampaikan langsung pembina SSB Sausu Raya di Mamuju, Daeng Arik saat dihubungi Media ini lewat sambungan telepon Rabu,22 September 2021

“Iya ada beberapa nama yang lolos, saat ini sekitar 50-an dan masih akan seleksi berjalan, mungkin sekitar 15-an nanti yang akan gugur,” ucap Daeng Arik saat dikonfirmasi.

Diantara beberapa peserta seleksi dari beberapa kab/kota di Sulsel dan Palu Sulawesi Tengah, selama Empat hari sejak hari Sabtu lalu mengikuti seleksi di Akademi PSM yang terletak di Mamuju Sulawesi Barat.

“Mereka mengikuti final seleksi di Mamuju ini selama Empat hari mulai Sabtu hingga Selasa 18-21 September, setelah ini seleksi terus berjalan sehingga akan tersisa sekitar 35 pemain, sebelum nantinya akan diseleksi lagi untuk mengikuti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1,” ucap Arik.

Sementara itu, Anand Afandi mengaku bersyukur bisa lolos dan berjanji akan terus memberikan yang terbaik hingga bisa tetap berada di Akademi PSM U-18.

“Saya mohon doa semua, insya Allah, saya tetap ingin fokus dan memberikan yang terbaik, semoga tidak mengecewakan harapan keluarga dan teman-teman semuanya,” ujar Anand yang juga pernah menimba ilmu di Diklat RMD Jakarta dan Diklat ISA (Imran Soccer Academy) Cibubur.

Sebagai stopper, Anand Afandi anak pertama dari tiga bersaudara itu mengidolakan pemain bertahan eks Barcelona yakni Carles Puyol dan untuk pemain lokal ia lebih memilih Ryuji Utomo yang kini bermain di liga Malaysia.

“Alasannya saya senang Puyol dan Ryuji karena mereka berdua disiplin, mainnya bagus, kokoh di lini belakang,” ucapnya langsung Saat dihubungi di tempat menginapnya di Mamuju Sulbar.

“Sekali lagi mohon doanya juga, semoga bisa lolos jadi pemain inti di PSM U-18,” pungkasnya.

Daftar peserta seleksi Akademi PSM asal SSB Sausu Raya

Anand Afandi (Taliabo),Dimas Andrianzah (Peore), Abi Wijaya (Tolai).

Biodata Singkat Pemain:
Nama lengkap: Anand Afandi
Tempat tanggal Lahir : Sausu, 21 Mei 2003
Anak ke 1 dari 3 bersaudara

Alamat: Sausu Taliabo Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong

Tinggi: 171 Cm / Berat Badan: 62 Kg

Pendidikan: Kelas III MAN 1 Parigi Sausu
Hobi: Sepak Bola
Obsesi: Bermain di Liga Profesional (Liga 1)
Posisi: Stopper
Pemain idola: Carlos Puyol eks Barcelona dan Ryuji Utomo,
Cita-cita: pemain profesional (klub)

Klub: Sausu Raya

Pengalaman:

-Liga Pelajar U-16 Tk. Sulteng di Palu (2019)
-Liga Fosbbi Nasional (2020)
-Diklat RMD Jakarta (2020)
-Diklat ISA Cibubur (2020)

Sementara itu Daeng Arik selaku Chief De Mission Sangat mengapresiasi atas dukungan dari berbagai pihak yang telah mensupport dari keberangkatan,saat dimamuju hingga kepulangan rombongan yang akan bertolak meninggalkan mamuju Rabu 22 September 2021 nanti.

“Saya sangat mengapresiasi atas dukungan dari berbagai elemen yang sudah peduli terhadap perkembangan SSB Sausu Raya,terkhusus Ketua SSB Amzal Syamsu SE yang sekaligus sebagai Ketua Umum dari SSB Sausu Raya dan juga kepada PemerintahbKecamatan Sausu melalui Kasi Pemerintahan Yuyun Iskandar Daud,SE yang sudah memperhatikan anak anak SSB dan juga tentunya Coach Ibrahim (Baim) bersama Staf kepelatihan serta berbagai pihak yang sudah membesarkan SSB Sausu Raya sehingga sudah memberikan banyak prestasi buat SSB.

(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed