oleh

Jamaah Masjid Nurul Falaah Tanalanto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

-Berita, Daerah-11 views

MC- Parimo, di Masjid Nurul Falaah Desa Tanalanto Kecamatan Torue dilaksankan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, Jumat ( 22/10/2021 ) pukul 13.30 Wita usai Sholat Jumat.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad. SAW tersebut antara lain adalah Imam Masjid Nurul Falaah Moh.Farid,Kapolsek Torue Iptu Aditya Meideski.ST,Tokoh Adat Sahdin Ladjidji dan Pembawa Hikmah Maulid Ust.Muh Nur Saleh Damar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Kanit Reskrim Polsek Torue Ipda Arbit dan Jamaah Masjid Nurul Falaah ± 150 orang

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Falaah diawali pembukaan dengan pembacaan Barzanji dan
Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Torue

Selanjutnya Ceramah / Tausiyah peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, setelah itu pembacaan Do’a.

Dalam isi Hikmahnya Ust.Muhammad Nur (Ust.Mamad) mengatakan bahwa Inti ceramah / tausiah antara lain adalah semoga dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Menceritakan tentang sifat-sifat dan riwayat hidup Nabi Muhammad SAW yang harus kita tauladani.

Tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani akhlak Nabi agar kita mendapatkan safaat / pertolongan Nabi Muhammad SAW pada saat kita meninggal dunia dan yang masih hidup juga bisa mendapatkan safaat Nabi Muhammad SAW atas seizin Allah SWT.

Sementara itu Kapolsek Torue dalam sambutannya senantiasa menghimbau jamaah yang ada untuk senantiasa menjaga keamanan berhubung Tanalanto masuk dalam Zona operasi Madago Raya.

Diapun mengajak kepada lapisan masyarakat jika kiranya mendapati hal hal yang mencurigakan untuk segera bekerja sama dengan aparat kepolisian dengan memberikan informasi.

Selain menghimbau tentang keamanan,Kapolek mensyukuri bahwa tingkat penyebaran Covid 19 yang sudah menurun,namun dia menghimbau agar masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi anjuran protokoler kesehatan dan mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin.

(Arik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed