oleh

Maju Sebagai Caleg, Imran Yodjo “Siong” Berkomitmen Sejahterakan Petani di Sigi

-Berita-125 views

MC – Sigi, Merasa terpanggil untuk membangun dan memperjuangkan nasib para petani, Imran Yodjo atau sapaan akrabnya Siong akan maju sebagai calon legislatif (Calek) tahun 2024 dengan daerah pemilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Dolo Induk, Dolo Barat dan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Ayah satu anak yang sehari-hari sebagai pengusaha alat mesin panen siap maju sebagai Caleg untuk mendongkrak ekonomi para petani agar lebih maju dan sejahtera.

“Semoga nantinya menjadi perwakilan petani diranah legislatif saya akan bekerja keras membangun daerah agar lebih baik khususnya dibidang pertanian dan juga peternakan agar sejajar dengan daerah lain,” kata Siong Yodjo kepada media Central Jum’at (22/10/2021).

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi, pemerataan pembangunan, pemberdayaan masyarakat petani agar lebih produktif.

Ia berharap untuk pemerintah Kabupaten Sigi, tentunya prioritas saat ini untuk irigasi gumbasa agar bisa cepat selesai pengerjaannya, dan kalau memang bisa Pemkab Sigi dapat mengcover semua pupuk yang dibutuhkan para petani sekarang ini yang mana kemungkinan besar kita bisa swasembada beras, dengan demikian tidak lagi mengharap beras dari luar.

“Maka saya ini mau masuk ke dewan, agar supaya dari Dinas Pertanian itu ada program bagaimana mensejaterahkan masyarakat petani ini dengan menyeimbangi harga jual beras dengan biaya operasional, ya utamanya kalau kita panen seperti ini jangan kita kasih masuk beras dari luar. Harusnya ada peraturan daerah (perda) yang mengatur. Jadi permasalahan sekarang ini beras dari luar tersebut bagaimana caranya kita itu menahan, menyeimbangi harga penjualan mereka, sebab penjualan anjlok dengan adanya pasokan dari luar sehingga harga menurun yang menyebabkan para petani merugi,” pungkasnya.

Lanjut Siong Yodjo, karena kebanyakan hampir 90 persen petani kita yang ada di Kabupaten Sigi ini itu buruh tani, yang bukan pemilik sawah atau lahan.

“Insya Allah, saya optimis bakal menjadi wakil dari kalangan petani dapil 4, dengan tujuan ingin memperjuangkan kesejahteraan masyarakat petani Sigi malalui jalur parpol Demokrat,” tambahnya. * (TM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed