oleh

PMD Sigi Menggelar Sosialisasi PKTD Berbasis Agribisnis

-Berita, Daerah-13 views

MC – Sigi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sigi mengelar kegiatan sosialisasi dan peluncuran program padat karya tunai desa (PKTD) berbasis agribisnis.

Kegiatan sosialisasi dan peluncuran PKTD tersebut di ikuti sebanyak 176 Desa di 15 Kecamatan, yang dilaksanakan di Gedung Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulteng Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota pada Kamis (25/11/2021).

Kepada media ini Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi Andi Wulur, mengatakan di lima tahun apa yang menjadi
program kita di Desa yaitu Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) diperluas serta dapat dilaksanakan di Desa.

Menurutnya selama ini padat karya didesa diarahkan personil- personil, sehingga bisa menumbuhkan ekonomi. Olehnya diharapkan dengan program berbasis agribisnis ini dimana Desa bisa melaksanakannya. Seperti lahan-lahan tidur itu difungsikan dan dikelolah secara padat karya.

“Untuk semua Desa di Kabupaten Sigi ini diharapkan di tahun 2022 melaksanakanya sebagaimana dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi menuju bebas berdaya saing, dengan tujuan menumbuhkan ekonomi baru di Desa serta meningkatkan kesejahteraan di Desa sesuai potensi yg ada,” ujar mantan Kasatpol PP dan Damkar Sigi ini.

Kegiatan peluncuran turut dihadiri oleh perwakilan Dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan Kabupaten Sigi, para Kepala Desa, Camat se- Kabupaten Sigi serta Direktur Bumdes diwilayah Kabupaten Sigi. (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed