oleh

Suyatno Kepala Desa Sidowayah ,Lantik Deni Sebagai Sekretaris Desa, Serta Samsudin Sebagai Kasi Pelayanan.

MC | Magetan – Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa Sidowayah Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan dilangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Deni sebagai Sekretaris desa serta Samsudin sebagai Kasi Pelayanan yang sebelumnya menjabat staf pelayanan.

Kegiatan pelantikan ini berlangsung di balai desa Sidowayah dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Magetan Eko Muryanto, Camat Dicong Maleleh ,Forkompimca Kecamatan Panekan, Unsur BPD, Tokoh Pemuda dan Masyarakat,TP PKK desa , Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat (Kamis , 25 /11/2021).

Suyatno Kepala Desa
Sidowayah dalam sambutannya mengatakan “Kami ucapkan selamat bertugas kepada perangkat yang dilantik hari ini ,dan berharap kepada perangkat desa yang baru agar meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, agar desa Sidowayah kedepan bisa menjadi desa yang maju, mandiri dan lebih baik kedepannya. Selama kita menjalankan tugas dengan penuh rasa iklas saya yakin tidak akan ada beban berat dalam menjalankan tugas . Jangan berharap apa yang akan engkau dapat dari pengabdianmu tapi berfikirlah seberapa besar manfaat pengabdianmu terhadap masyarakat”papar Kepala desa Sidowayah yang ramah ini.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan Eko Muryanto dalam sambutannya mengatakan “Kami ucapan selamat kepada Deni sebagai Sekretaris Desa ,dan Samsudin sebagai Kasi Pelayanan. Mutasi perangkat bisa di lakukan dengan 2 cara seperti yang diatur dalam Perbub no 48 tahun 2021. Syarat mutasi bisa dilakukan jika dalam SOTK ada 1 atau lebih perangkat desa yang kosong , caranya ada 2 metode yaitu seleksi dan non seleksi.Khusus Sekretaris desa wajib dilakukan seleksi , sedangkan perangkat yang lain bisa langsung dimutasi ,”Jelasnya.

Kepada Sekretaris desa yang baru dilantik Kepala Dinas PMD ini berpesan “Mulai besuk setelah dilantik harus mulai bekerja sesuai tugas yang baru,dan saya menghimbau kepada perangkat yang baru dilantik agar menanam pohon sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat yang ada . Dan dapat berdedikasi untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat desa Sidowayah . “paparnya.

Sementara itu Deni yang sebelummnya menjabat Kamituwo/Kasun Wide 2 kepada Media Lentera Indonesia mengatakan “Semoga kami bisa mendedikasikan kemampuan kami untuk desa Sidowayah. Selain itu kami juga sangat bersyukur atas amanat yang diberikan oleh Allah SWT, dan semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk desa ini kedepannya agar lebih baik lagi.”pungkasnya.(Bens).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed