oleh

Masalah SK BPD Oknum Kades Di Sula Salahkan Bupati

-Berita, Daerah-572 views
wa

MC- Sanana, Kepala Desa Waibau Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Irfan Ipa menyalahkan Surat Keputusan (SK) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan tanda tangan Bupati Fifian Adeningsi Mus.

“Kami merasa heran dengan Kades Irfan Ipa yang tidak mau memberikan SK kami yang diberikan Camat pada tanggal 23 Maret 2022 kemarin dengan alasan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Bupati Fifian Adeningsi Mus tidak jelas,”kata Juanda Kaunar ketua BPD Waibau belum lama ini.

Menurutnya SK yang diserahkan oleh Abdula pegawai Kantor Kecamatan itu kepada Sekretaris Desa Sudirman Gailea dan sampai sekarang masih ditahan Kepala Desa.

Kata Juanda, menurut Kepala Desa, SK BPD nomor: 23 tahun 2022 yang dikeluarkan pada tanggal 18 Februari lalu oleh Bupati Fifian Adeningsi Mus tidak memiliki dasar hukum. Buktinya sampai saat ini SK tersebut masih di tangan Irfan Ipa Kepala Desa Waibau.

Atas nama lembaga dan kehormatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kami akan menempuh jalur hukum. Dan meminta Bupati Fifian Adeningsi Mus segera memanggil Kepala Desa Irfan Ipa untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Jika tidak, SK yang bertandatangan Bupati Fifian Adeningsi Mus ini akan kami serahkan ke meja penegak hukum untuk di pertanggung jawabkan,” tegas Juanda.(Karim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed