oleh

Berprestasi !!! 7 Prajurit Yonif Para Raider 501 Bajra Yuda, terima kenaikan pangkat luar biasa .

-Berita, Daerah-42 views

MC | Madiun – Bertempat di lapangan 501 BY dilangsungkan upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada 7 prajurit Para Raider 501 BY serta Pemberian Piagam Penghargaan dari KASAD.

Kegiatan ini dipimpin langsung Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto S.Ip,M.M, M.Tr (Han). (Rabu ,11/5/2022)

Dalam sambutannya Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dwi Wahyu Winarto S.Ip,M.M, M.Tr (Han) mengatakan ” Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang (KPLSB OMSP) ini merupakan salah satu reward sebagai upaya pembinaan karier prajurit.Penilaian dan penentuannya dilandasi oleh objektivitas dan konsistensi pimpinan TNI yang bisa dipertanggungjawabkan ” pungkasnya.

Lebih lanjut Mayjend TNI Dwi Wahyu Winarto berpesan ” Saya bangga saya hormat kepada prajurit saya, kebanggaan prajurit adalah kebanggaan saya, Prestasi ini tentunya merupakan hasil dari latihan yang konsisten serta doa yang tulus kepada Tuhan Yang Maha Esa. “tegasnya

Sementara itu salah seorang prajurit yang menerima kenaikan pangkat ini Koptu Sujud Sudarsono mengatakan “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kami. Dan bersyukur bisa kembali ke home base dalam keadaan sehat dan selamat.” ujarnya.

Ke 7 prajurit berprestasi ini mendapatkan kenaikan 1 tingkat diatasnya mereka adalah Sertu Fuad Hasan , Koptu Sujud Darsono, Koptu Arif Wibowo, Praka Ari Anggara Putra, Praka Amanatu Shodiqin , Praka Sepri Utan, dan Praka Arief Catur Septian.

Mereka berprestasi saat menjalankan tugas saat bergabung dalam satuan Gabungan Merah Putih ,Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 501/BY Kostrad (bagian dari koops Pinang 3) tahun 2021 yang berhasil menewaskan 3 anggota Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) serta berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata jenis Mouser dalam kontak tembak kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara kabupaten Puncak Papua. (Bens)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed