oleh

Booster Vaksin di Puskesmas Puri Terus Di Kebut,Sambut Pelonggaran Masker.

MC | Mojokerto – Pelonggaran penggunaan masker di tempat terbuka, disikapi dengan upaya percepatan pemerataan vaksinasi covid-19 yang di Kabupaten Mojokerto. Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto terus menggelar gerai vaksin yang ada di fasilitas kesehatan tingkat pertama milik pemerintah, termasuk di Puskesmas Puri. Kali ini pelayanan gratis untuk masyarakat yang diselenggarakan di Puskesmas Puri, Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto diikuti oleh warga dengan antusias.

Disampaikan oleh Ibu Roro (45) salah seorang peserta vaksinasi mengungkapkan, “Saya telah divaksin booster. Saya seorang pedagang di pasar. Ya, tahu sendiri dipasar orang datang dari mana-mana. Kita tidak tahu keadaan mereka. Jadi saya harus menjaga kesehatan diri sendiri dengan ikut vaksin biar tidak mudah sakit.”

Dijelaskan oleh Kartiko, selaku Agen BIN Mojokerto, “Menyambut fase pelonggaran pemakaian masker di tempat terbuka, booster vaksin bagi masyarakat masih diperlukan. Walau perkembangan penyebaran covid semakin melandai, tapi Covid masih ada dan harus diwaspadai. Untuk itu kita menyiapkan tempat pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Biar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara lebih merata dan mudah. Hal ini sebagai upaya agar jangkauan pelayanan bisa lebih luas dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksinasi bisa lebih banyak. Dengan vaksinasi ini kiranya kesehatan masyarakat bisa kita jaga melalui penguatan daya tahan tubuhnya.”

Memang melalui vaksinasi akan menurunkan dampak berat dari covid-19. Dengan kondisi kekebalan tubuh yang tinggi dan telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang akan memberikan perlawanan yang prima jika ada virus yang masuk ke dalam tubuh.(SAG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed