oleh

78 CJH Sigi Ikuti Bimbingan Manasik Haji

-Berita-26 views

MC, Sigi – Kemenag Kabupaten Sigi As’ad Latopada S,Ag mengatakan Jema’ah haji Sigi yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini sebanyak 78 orang beserta cadangan sekitar 20 orang.

“Alhamdulillah sudah ada persiapan-persiapan dalam pelaksanaannya, utamanya bimbingan manasik haji yang insyaallah dilaksanakan Kamis,26 Mei 2022 untuk Kabupaten dua kali dan Kecamatan tiga kali,” kata As’ad diruang kerjanya, Selasa (24/5).

Menurut As’ad dengan pelaksanaan bimbingan manasik haji ini, tentunya harus diberikan bimbingan agar ada persiapan-persiapan, pemahaman untuk calon jemaah haji tahun ini.

Selanjutnya kata dia, Kemenag Sigi juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan, dimana salah satu persyaratan dalam melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi harus divaksin satu, dua serta vaksin Booster yang tentunya menjadi salah satu syarat mutlak harus dilaksanakan, sesuai permintaan dari Pemerintah Arab Saudi.

“Jadi itulah yang menjadi dasar kita untuk melakukan vaksinasi yang selama ini kita bekerjasama dengan Dinas kesehatan, dan Alhamdulillah sudah 98 persen untuk kesiapan kita saat ini,” bebernya.

Lanjut As’ad, untuk titik manasik haji ini ada dua tempat pelaksanaannya yaitu berada di Kecamatan Dolo dan Biromaru.

Di Kecamatan Dolo itu sendiri adalah sebagai pelaksana di KUA yang akan bergabung dari Kecamatan lain. Sebab Kecamatan Dolo jemaah terbanyak dari seluruh Kecamatan yang bergabung.

Begitu pun Kecamatan Biromaru, karena jemaah lebih banyak dibandingkan Kecamatan lain. Sehingga Kecamatan Biromaru sebagai tuan rumah atau tempat pelaksanaan manasik haji Kecamatan.

“Olehnya kita berharap dengan manasik haji ini semua jemaah haji sudah mendapatkan pemahaman baik itu rukun haji, syarat haji, dan istitho’ah, sehat, ada kemampuan untuk melaksanakan baik itu fisik maupun materi, agar dapat menjadi Haji Mabrur. (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed